Temuan Menarik di Hari Musik Nasional

Hari musik nasional

GayaTekno.id – Menyambut Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, aplikasi streaming musik sosial Resso memaparkan temuan dan survei terbarunya.

Menggandeng Provetic dan melibatkan lebih dari 100 pemangku kepentingan musik di Indonesia menjelang akhir tahun 2020, setidaknya ada temuan menarik.

Pendengar Ingin Duet dengan Idola

Lebih dari 60% responden mengharapkan platform streaming musik memungkinkan mereka berkolaborasi dengan musisi lain agar bisa menghubungkan mereka dengan sang idola.

Ketika pertunjukan musik, konser, dan gig di tengan pandemi tidak bisa digelar secara offline, aplikasi streaming musik digital, seperti Resso, menjembatani industri musik, musisi, dan penggemar.

Musisi Ingin Lebih Dekat dengan Fans

Sementara itu, 40% musisi yang disurvei juga mengharapkan platform streaming memungkinkan mereka berinteraksi dengan penggemar dan audiens mereka.

Sejak interaksi fisik dibatasi oleh protokol kesehatan, kemampuan untuk berbincang dengan penggemar dalam level yang lebih pribadi melalui fitur komentar di aplikasi menjadi suatu keharusan.

Musisi Indie Berkembang

Lebih dari 40% responden percaya bahwa musisi independen yang tidak berafiliasi dengan label semakin banyak. Aplikasi streaming musik memungkinkan musisi independen untuk menampilkan bakat dan musik mereka kepada audiens yang lebih luas.

Di sisi lain, untuk memperingati Hari Musik Nasional 2021, Resso akan merilis 18 playlist lagu-lagu Indonesia baru untuk merayakan warisan, bakat, dan potensi musik bangsa.

“Peran Resso semakin signifikan sebagai platform dan mitra bagi musisi, produser musik, dan label rekaman saat ini, dan di masa mendatang. Melalui playlist ini, kami ingin mengundang para users untuk menyemarakkan Hari Musik Nasional dan menemukan bakat, genre, kolaborasi, serta cara berinteraksi baru antara musisi dan penggemar mereka,” tutup Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life