Dapatkan Lisensi Google, Axioo Chromebook Sasar Kalangan Pelajar

Harga axioo chromeebook

GayaTekno.id – Untuk mengurangi kesenjangan  pendidikan di seluruh dunia, Google membuat Chromebook. Kabar baiknya, ada produsen laptop lokal yang memiliki lisensi Chromebook dari raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu.

Adalah Axioo Chromebook, laptop karya anak bangsa yang sudah ‘direstui’ Google untuk membuat perangkat Chromebook.

Keberadaan Chromebook saat ini cukup mendapat dukungan dan sambutan hangat dari masyarakat maupun pemerintah dari seluruh dunia, termasuk Pemerintah Indonesia yang saat ini mempunyai kebijakan khusus dari Presiden Joko Widodo tentang sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang secara khusus menggabungkan teknologi elektronik dan teknologi berbasis Internet.

“Tidak semua brand bisa mendapat lisensi ini, komitmen Kami dalam menciptakan produk berkualitas telah mendapatkan kepercayaan serta dukungan penuh dari Google sehingga Kami dapat memiliki lisensi resmi untuk dapat menghadirkan Chromebook dengan kualitas terbaik di Indonesia,” ujar Michael Sugiarto, Direktur Axioo Indonesia.

Dilihat dari fungsinya, Axioo Chromebook didesain khusus untuk membantu proses belajar mengajar “Daring” (Dalam Jaringan) alias online.

Dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) yang akan semakin mempermudah proses belajar mengajar karena siswa dan guru termuat dalam satu perangkat yang sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan.

Selain Google, Axioo Chromebook juga didukung penuh oleh prosesor Intel dengan teknologi semikonduktor terbaik di dunia, dan juga Quanta Computer yang merupakan produsen notebook terkemuka di dunia.

Dengan adanya sinergi ini, Axioo memiliki kepercayaan diri untuk menghadirkan Chromebook yang bisa mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021.

Sementara dari desainnya, Axioo Chromebook cukup enteng dibawa kemana-mana karena memiliki “notebook holder” (pegangan untuk dijinjing) dengan ukuran layar yang cukup ringkas.

Untuk memfasilitasi PJJ, Axioo Chromebook juga dilengkapi dengan Web Camera yang dapat dirotasi. Sedangkan Chrome OS yang menjalankan laptop ini menyediakan beragam fitur yang membuat kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih seru dan menarik dengan sistem keamanan yang tinggi.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life