Jakarta, GayaTekno.id – Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pos Indonesia.
Melalui penandatanganan ini, Pos Indonesia mempercayakan Lion Parcel dalam pendistribusian paket (middle mile) domestik ke seluruh area di Indonesia.
“Kami mengapresiasi sekali kerja sama sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tertua di Indonesia, yaitu Pos Indonesia, dalam pendistribusian paketnya secara nasional,” ujar Chief Sales Officer Lion Parcel, Arif Wibowo.
Dengan kuatnya infrastruktur dan tingginya aksesibilitas domestik Lion Parcel, lanjut Arif, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh sebagai langkah mengoptimalkan efisiensi dan percepatan proses pengiriman barang Pos Indonesia dari satu daerah ke daerah lainnya.
Kini berusia 10 tahun, Lion Parcel sendiri menyediakan layanan first, middle, hingga last mile baik untuk pengiriman domestik maupun internasional.
Adapun pengiriman first mile adalah proses di mana pengirim menyerahkan paketnya ke pihak logistik. Sementara pengiriman middle mile adalah proses pendistribusian yang dilakukan pihak logistik dari hub area pengirim ke hub area penerima, dan last mile adalah proses yang dilakukan pihak logistik untuk mengirim dan menyerahkan paket ke penerima.
“Dengan bekerja sama dengan Lion Parcel, proses pengiriman barang Pos Indonesia diharapkan dapat menjadi lebih cepat dan efisien karena memaksimalkan penggunaan seluruh armada di infrastruktur Lion Group seperti Lion Air, Batik Air, Wings Air, dan Super Air Jet,” tambah Arif.
Selain infrastruktur pengiriman lewat udara, Lion Parcel juga memiliki lebih dari 3.000 armada pengantaran darat, beserta lebih dari 7.000 agen dan lebih dari 15.000 kurir pengantaran di dalam jaringannya.
Seluruhnya terintegrasi dan memungkinkan Lion Parcel dalam menjangkau ke 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua dengan lebih cepat.
“Kami senang dapat bekerja sama dengan salah satu perusahaan logistik tepercaya di Tanah Air, Lion Parcel. Kerja sama ini akan mempercepat proses distribusi kami dan diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih efektif dan efisien bagi pelanggan Pos Indonesia,” ujar Hariadi, Direktur Operasi dan Digital Services Pos Indonesia.
Sebagaimana kolaborasi telah menjadi semangat yang ditanamkan di Lion Parcel, kerja sama dengan Pos Indonesia diharapkan dapat membuka banyak peluang untuk berkembang demi percepatan proses distribusi di Indonesia.
Kolaborasi ini juga merupakan salah satu wujud dari dukungan Lion Parcel terhadap peningkatan pergerakan logistik di Indonesia untuk jangkauan jangka panjang dan meluas yang akan berpengaruh pada pemenuhan permintaan layanan logistik para pengguna jasa.
“Kami berharap adanya kolaborasi ini akan menjadi awal yang baik bagi kami di awal tahun 2023 serta inovasi yang berkelanjutan dan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dapat terus terjalin dengan baik,” tandas Arif.
Berikan Komentar