Melihat Performa AMD Ryzen 3 7320U Pada Acer Aspire Slim 3

Acer Aspire Slim 3

Jakarta, GayaTekno.id – Acer Aspire Slim 3 menjadi salah satu laptop yang dibekali oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang digadang merupakan prosesor terbaik di kelas entry level.

Berkat dukungan prosesor tersebut, spesifikasi Acer Aspire 3 Slim juga sudah mengemban berbagai teknologi kekinian seperti RAM LPDDR5, media penyimpanan SSD M.2 NVMe 4.0, dan mendukung Windows 11 Home. Tentunya hal ini mampu meningkatkan produktivitas penggunanya dan kebutuhan game ringan.

Sebagai prosesor terbaik untuk laptop terjangkau, AMD Ryzen 3 7320U mendukung berbagai standar terbaru seperti memori LPDDR5 yang kencang, decoder AV1 untuk multimedia, grafis arsitektur modern RDNA 2, konektivitas WiFi 6e, prosesor keamanan Microsoft Pluton, serta efisiensi daya tinggi berkat penggunaan fabrikasi 6 nm TSMC.

Selain dari sisi fitur, secara performa prosesor terbaik untuk laptop terjangkau ini memiliki kemampuan yang lebih tinggi dibandingkan kompetitor di kelas harga yang setara. AMD mengklaim performa hingga 80% lebih tinggi di aplikasi produktivitas dan 94% lebih kencang di aplikasi kreasi konten.

Berikut ini hasil pengujian performa AMD Ryzen 3 7320U pada Acer Aspire Slim 3 dengan menggunakan berbagai aplikasi benchmark:

Cinebench R15

Cinebench R15 adalah aplikasi pengujian untuk mengetahui kemampuan prosesor dalam melakukan aktivitas rendering 3D. Berkat tenaga 4 Core 8 Thread yang terdapat pada prosesor terbaik untuk laptop terjangkau ini, ia mampu mendapatkan skor sebesar 795 poin. Angka ini bahkan lebih tinggi hingga 60% dibandingkan dengan kompetitor sekelas.

Adobe Premiere Pro CC 2022

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi yang umum digunakan untuk editing video. Pengujian yang dilakukan adalah export video berdurasi 2 menit 7 detik dari media Full HD 60 FPS menjadi Youtube Full HD 60 FPS menggunakan renderer software sehingga hanya menggunakan tenaga prosesor.

Tampak pada pengujian bahwa AMD Ryzen 3 7320U mampu memberikan performa kecepatan export lebih kencang dibandingkan kompetitor sekelas. Hal ini tentunya menjadikan prosesor terbaik untuk laptop terjangkau menjadi lebih ungul.

Konsumsi Daya

Berkat fabrikasi 6 nm, arsitektur Zen 2 dan RDNA 2, serta dukungan berbagai standar memori dan interkoneksi modern, laptop bertenaga Ryzen 3 7320U mampu bertahan hingga 10 jam pada pengujian video playback 1080p.