Mini John Cooper Works Electric Bakal Mejeng di Paris Motor Show 2024

Mini John Cooper Works Electric

Jakarta, GayaTekno.id – Mini tengah menyiapkan amunisinya untuk gelaran Mondial de l’Automobile 2024 di Paris, Prancis.

Pameran otomotif yang juga dikenal dengan sebutan Paris Auto Show 2024 itu sekaligus akan menjadi ajang bagi Mini untuk memperluas jajaran kendaraan listriknya.

Sebagaimana dikutip dari Inside EV pada Kamis (10/10/2024), merek mobil asal Inggris ini akan memperkenalkan dua varian terbaru dari seri Mini John Cooper Works (JCW) versi elektrik.

Untuk Mini JCW elektrik ini, perusahaan menjanjikan performa gahar dengan sistem kemudi ala gokart yang menjadi signature Mini. Konon, salah satu mobil listrik terbaru ini akan mengusung nama Mini John Cooper Works Electric (Mini JCW E)

Mini John Cooper Works Electric

Selain itu, Mini JCW E dipersiapkan untuk menjadi kendaraan listrik terkuat merek tersebut hingga saat ini, menjanjikan performa gahar dalam bodi yang ringkas.

Soal performa, Mini JCW E sanggup menyemburkan tenaga 255 daya kuda, atau lebih baik dari Mini JCW SE yang hanya mentok di 215 daya kuda.

Peningkatan tenaga ini turut dikombinasikan dengan potensi ban yang lebih berdaya cengkeram, sehingga menghasilkan waktu sprint 0-100 km/jam yang diperkirakan setidaknya setengah detik lebih cepat dari 6,7 detik milik SE.

Meskipun ada peningkatan performa, Mini JCW E mempertahankan tata letak motor tunggal dan penggerak roda depan milik SE.

Selain membawa dua model baru, Mini juga bakal memboyong kendaraan EV yang sudah ada dipasaran. Misalnya saja Mini Cooper SE, mobil urban tiga pintu yang menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Mobil ini menawarkan jarak tempuh hingga 402 km berdasarkan siklus WLTP, sehingga ideal bagi penghuni kota dan perjalanan harian.

Mini John Cooper Works Electric

Sedangkan bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak ruang, Mini menyediakan crossover Aceman SE dengan beberapa tipe yang menarik.

Terakhir, jajaran kendaraan listrik Mini di ajang Paris Auto Show 2024 dilengkapi dengan kehadiran Mini Countryman SE ALL4 .

Crossover berpenggerak empat roda ini ditujukan bagi para petualang dan keluarga. Interiornya yang luas dan mudah beradaptasi, dipadukan dengan jangkauan hingga 432 km, menjadikannya sebagai pilihan yang tepat untuk lingkungan perkotaan dan pedesaan.