GayaTekno.id – LaLiga mengumumkan kemitraan dengan aplikasi Helo agar para penggemar sepakbola di Indonesia bisa mengetahui sisi lain kompetisi sepakbola teratas di Negeri Matador tersebut.
Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, LaLiga akan membagikan informasi terbaru tentang kompetisi liga, berbagai sorotan pertandingan, statistik pertandingan, video, artikel, foto pertandingan resmi LaLiga, dan banyak lagi di akun resmi LaLiga pada aplikasi Helo.
LaLiga juga akan mengadakan kampanye digital di Helo, untuk acara musiman seperti ElClasico, pertandingan derbi, dan festival lokal Indonesia.
Kemitraan satu tahun antara LaLiga dan Helo ini adalah kolaborasi pertama untuk sebuah liga sepak bola Eropa dan akan memungkinkan LaLiga menjangkau komunitas sepak bola lokal melalui salah satu jejaring sosial yang tumbuh paling cepat di Indonesia.
“Kami senang dapat bekerja sama dengan LaLiga dan berharap Helo dapat menjadi platform bagi siapa saja yang mencintai sepak bola dan LaLiga,” kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.
Setelah membuat akun resmi di aplikasi Helo dua bulan lalu, LaLiga saat ini memiliki lebih dari 100.000 pengikut, yang saling berbagi konten dalam bentuk video pendek, foto, atau ekspresi dalam unggahan status.
“Sebagai aplikasi pendatang baru, aplikasi Helo dilengkapi dengan sejumlah fitur yang menjawab semua kebutuhan pengguna media sosial di Indonesia,” kata Alfredo Bermejo, Head of Digital Strategy LaLiga.
“Fans di Indonesia akan memiliki saluran baru untuk belajar lebih banyak tentang LaLiga dan klub sepak bola Spanyol pada umumnya. Melihat fiturnya, aplikasi Helo juga akan menjadi platform yang bagus bagi mereka untuk berinteraksi dengan LaLiga,” pungkasnya.
Bersama pengumuman kerjasama ini, LaLiga melangkah lebih jauh dengan strategi digitalnya di Indonesia, dimana LaLiga telah hadir di berbagai platform digital dan media sosial di Indonesia, dengan mencapai total 4,7 juta pengikut.
Selain itu, LaLiga juga telah melakukan berbagai kampanye yang berhasil meningkatkan ketertarikan terhadap sepak bola dan budaya Spanyol di Indonesia.
Pada musim lalu, LaLiga berkolaborasi dengan karakter komik ikonik Indonesia yaitu, ‘Si Juki’, dengan memproduksi komik edisi khusus perjalanan Si Juki ke Spanyol.
LaLiga juga merilis sebuah kamus Bahasa Indonesia – Spanyol dengan topik yang berfokus pada sepakbola, melakukan kampanye Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, dan yang paling baru adalah kampanye ElClásico yang memperlihatkan keindahan alam Gunung Bromo.
Berikan Komentar