GayaTekno.id – Untuk mereduksi penyebaran Covid-19, pemerintah menganjurkan rumah sakit untuk membuka telemedicine antar layanan kesehatan.
Imbauan ini pun tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan.
Di sisi lain, layanan telemedicine ini juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesia.
Merespon hal tersebut, Telkomsel menawarkan solusi melalui aplikasi Robocall yang memungkinkan rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent.
Untuk fungsinya, panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter, dan layanan kesehatan lainnya.
“Adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan Rumah Sakit saat ini, membuat semua Rumah Sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital. Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar Perusahaan atau Rumah Sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka,” terang Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.
Inovasi Telkomsel ini pun diapresiasi oleh Direktur Utama RS Ananda Purwokerto, DR. Widayanto M.Kes. Menurutnya, salah satu kemudahan yang ditawarkan aplikasi Robocall adalah kemampuannya untui menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan.
“Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien dimasa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama,” ujarnya.
Selain menyediakan aplikasi Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wi-fi kapan saja dan dimana saja, layanan video conference Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk Rumah Sakit dan instansi bisnis lainnya.
Berikan Komentar