Tambah Fitur Baru, Aplikasi FLEX Permudah Administrasi Pembayaran Mobil Keluaran Astra

Aplikasi FLEX

Jakarta, GayaTekno.id – PT. Toyota Astra Financial Services (TAF) mempermudah pelanggannya untuk mengurus pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus dengan menambahkan fitur baru dalam aplikasi FLEX by TAF.

Fitur terbaru aplikasi FLEX berupa layanan online video call customer service baru yang dirancang untuk meningkatkan pelayanan bagi lebih dari 190.000 titik layanan digital di masing-masing smartphone pelanggannya di seluruh Indonesia.

Fitur tersebut bernama TOMI Online Services (TOS), yang bisa memberikan solusi bagi pelanggan TAF secara personal melalui fitur video call yang bisa diakses dalam aplikasi setiap hari (termasuk weekend) dari pukul 08:00 – 20:00.

Melalui fitur TOS, pelanggan bisa terhubung melalui video call dengan customer services officer TAF untuk membantu beragam jenis layanan, mulai dari pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, pelunasan dipercepat, perubahan struktur kredit, perubahan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai serta pengajuan kredit mobil baru.

Inovasi fitur video call TOS menjadikan TAF sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memberikan kapabilitas layanan online secara personal oleh real customer services officer.

Budi Setiawan, Marketing & Sales Director Toyota Astra Financial Services mengatakan bahwa saat mengembangkan TOS, pihaknya ingin memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan kualitas layanan yang sama dengan kunjungan fisik ke cabang.

“Kami mendengar pendapat konsumen bahwa terkadang online customer service masih belum sebanding dengan penanganan real customer service yang personal dan meyakinkan,” kata Budi di Jakarta pada Senin (12/12/2022).

Oleh karena itu, lanjut Budi, TAF merancang standard operating procedure (SOP) khusus untuk TOS, untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan yang solutif, efisien, tanpa meninggalkan rasa ragu ketika sesi video call sudah berakhir.

Pada kesempatan yang sama, Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services menjelaskan bahwa terjadinya percepatan digitalisasi yang terpicu oleh pandemi, menjadi urgensi bagi TAF untuk semakin giat mengembangkan ide-ide inovatif baru dalam upaya perusahaan untuk bertransformasi secara digital.

“TOMI Online Service (TOS) adalah salah satu wujud realisasi visi TAF untuk meningkatkan pelayanan konsumen yang kini semakin menginginkan solusi yang cepat dan efisien – sesuai dengan standar baru mereka yang semakin terbiasa dengan efisiensi digital way of life,” ujar Agus.

“TAF terus akan melajukan upaya transformasi digital sebagai salah satu strategi kunci kami mengembangkan operasi TAF di Indonesia dan meningkatkan daya saing kami di industri. TAF berambisi untuk menjadi pilihan paling menarik bagi konsumen dari berbagai aspek, seperti penawaran kredit yang kompetitif yang diimbangi dengan layanan konsumen yang memuaskan dan meyakinkan,” tutup agus.

Agar terhubung dengan customer service TOS dalam aplikasi FLEX, pelanggan bisa mengklik fitur “video call”:

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life