Jakarta, GayaTekno.id – Rasanya, tidak ada orang Indonesia yang belum mengenal pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Selain populer di dunia hiburan, bisnis Raffi – Nagita juga kian menggurita.
RANS, yang semula fokus pada bisnis hiburan, kini telah berkembang ke berbagai sektor industri. Teranyar, pasangan yang telah dikaruniai dua orang putera itu merambah bisnis Food and Beverages (F&B) melalui RANS Family.
“Salah satu aset terbesar kami adalah di media. Kami memulainya dari situ. Tapi sekarang kan eranya berkolaborasi. Kenapa berkolaborasi? Karena kita tidak ingin kehilangan momen untuk mempercepat penetrasi di bisnis baru kami,” ujar Raffi Ahmad, Chariman of RANS, di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (1/2/2023).
Meski kini menjadi bisnis yang diseriusi Raffi bersama sang istri, namun awal mula terbentuknya ide ini justru berasal dari hobi Nagita Slavina yang mengaku doyan makan. Namun, ‘isengnya’ Sultan Andara justru berbuah bisnis besar.
“Pertama, memang Gigi (sapaan Nagita Slavina) suka makan. Jadi kalau kita jalan-jalan, mau di Indonesia atau luar negeri, selalu cari makanan enak yang otentik,” imbuh Raffi.
Dasar otak bisnis, hal sepele tersebut justru dikonversi menjadi hal yang begitu besar. RANS Family berdiri dan langsung tancap gas dengan menggandeng para pemain F&B yang sudah punya nama di Indonesia.
“Kita sangat pengin masuk ke F&B, makanya kita berkolaborasi dengan yang terbaik di bidangnya. Pertama, kita berkolaborasi dengan The Hive Kitchen, lalu Kaarage Kei, Ichi Group, dan Gunawarman Group,” tutur presenter kondang itu.
Sementara itu, Nagita Slavina optimis bahwa RANS Family dapat membawa angin segar bagi para pengusaha yang ingin terjun di bisnis makanan dan minuman. Apalagi setelah pandemi berlalu, potensi bisnis di sektor ini sangat menjanjikan.
“Senang sekali hari ini RANS mendapat kesempatan memperkenalkan lini bisnis baru kepada masyarakat Indonesia. Bermula sebagai perusahaan yang memiliki fokus di industri entertainment, pastinya industri lifestyle F&B menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem, kami berkolaborasi dengan partner-partner terbaik di bidangnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan semakin berkembangnya ekosistem RANS dapat membantu pertumbuhan perekonomian pariwisata di Indonesia melalui kuliner,” terang Gigi, yang juga menjabat sebagai CEO RANS.
Ditemui pada acara peluncuran bisnis baru RANS, CEO/Founder Karaage Kei, Haraguchi Kei, yang juga merupakan juara kompetisi Karaage Grand Prix se-Jepang mengungkapkan bahwa RANS dan Karaage Kei, memiliki visi misi yang sama.
“Kami sama-sama hanya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan ini adalah kali pertama Karaage Kei go international keluar Jepang. Saya sungguh berharap hidangan otentik kami dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyrakat Indonesia,” ujar Haraguchi.
Hal tersebut juga diamini oleh CEO/Co-Founder The Hive Kitchen, Stephanie Purnomo Westphal dan COO/Co-Founder The Hive Kitchen Joko Purnomo yang turut hadir dalam acara tersebut. Pasangan ini mengungkapkan kebahagiaannya dapat turut bergabung dengan keluarga RANS, Kami bangga dan senang sekali dapat bergabung #JadiKeluargaRANS, semoga kedepannya bisnis ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang positif bagi orang banyak.
Tidak hanya itu, RANS juga bekerjasama dengan ICHI GROUP, yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di ranah F&B nusantara, dengan salah satu brand yang sudah tidak asing lagi tentunya bagi para pecinta masakan jepang khususnya Ramen – Ikkudo Ichi, yang kali ini diwakili oleh CEO ICHI GROUP, Felix Tjahyadi.
“Saya selalu mengkombinasikan entrepreneurship dan creativity, kesamaan visi inilah yang membuat saya tertarik untuk dapat berkolaborasi bersama RANS Entertainment yang juga ingin mengembangkan sayapnya ke industri F&B. Dengan bergabungnya keluarga ICHI GROUP #JadiKeluargaRANS kami ingin menciptakan ide-ide baru yang menggabungkan kreativitas dan makanan yang saya harap dapat memberikan warna baru dalam industri F&B Indonesia,” ujar Felix.
Selain fokus menyasar bisnis kuliner, RANS turut menggandeng Gunawarman Group dalam menjalankan bisnis lifestyle melalui Marawa Beach Club. Saat ini, Marawa berlokasi di Padang yang memberikan suasana family friendly bagi setiap pengunjungnya.
CEO Gunawarman Group, Doni Sutadi dan CMO Gunawarman Group, Arlene Yuwono mengungkapkan harapan besarnya setelah bergabung bersama RANS.
“Kami pastinya senang sekali dapat menjalin kerjasama ini, kami sudah menyiapkan beberapa konsep untuk kedepannya tidak hanya Beach Club, kami berencana akan mengembangkan Pool Club, Country Club, dengan lokasi mungkin dipinggir danau, tengah kota, pegunungan, dll. Kami akan selalu memberikan kejutan-kejutan yang menyenangkan yang akan kami persembahkan melalui kerjasama ini, yang tentunya dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya untuk menciptakan berbagai kenangan indah bersama keluarga tercinta,” pungkasnya.
Berikan Komentar