Jakarta, GayaTekno.id – Berhasil di atas keberhasilan merupakan filosofi yang membawa Datascrip menjadi perusahaan distributor kebutuhan bisnis terkemuka di Indonesia hingga 5 dekade.
Sejalan dengan hal tersebut, keberhasilan Datascrip merupakan dukungan dan kerja sama dengan berbagai brand, salah satunya yaitu Canon, perusahaan teknologi asal Negeri Sakura yang sudah berkiprah sejak tahun 1956.
Sekadar pengingat, Datascrip mengawali kerja sama dengan Canon sejak tahun 1976 sebagai distributor produk Canon Printing Calculator di Indonesia, dan terus berkembang hingga saat ini selama 48 tahun dengan memasarkan berbagai produk dari Canon, mulai dari printer, scanner, kamera, hingga aksesori dan produk Canon lainnya secara resmi di Indonesia.
Dalam rangka merayakan 48 tahun kerja sama Canon dengan Datascrip sebagai authorised distributor nya di Indonesia, Datascrip menghadirkan 4 Sustainable Programs + 8 Goals Infinity yang berjalan sejak Januari 2024, terdiri dari Canon Goes To 48 Schools, Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha yang diikuti lebih dari 480 pelaku UMKM, 48 hours live shopping serta exclusive promo, dan program after sales service.
“Merupakan kebanggaan bagi Datascrip berkolaborasi dengan Canon, yang sudah terbukti kokoh hingga usia 48 tahun. Untuk itulah pada kesempatan ini kami meluncurkan 4 Sustainable Programs & 8 Goals Infinity sebagai bentuk rasa syukur kami untuk terus dapat menjalin relasi dengan para pecinta Canon,” ujar Monica Aryasetiawan Canon Business Unit Director PT Datascrip di Jakarta pada Rabu (24/7/2024).
Monica juga memberi bocoran bahwa pihaknya sedang mempersiapkan perayaan ke-50 tahun di tahun 2026 yang akan datang, sehingga produk dan layanan Canon dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.
Ditemui dalam acara yang sama, Hiroki Umeto selaku Marketing Manager Canon Singapore Pte. Ltd mengatakan bahwa kerja sama dengan PT Datascrip dalam memasarkan produk-produk Canon di Indonesia adalah sebuah keputusan yang tepat bagi perusahaan.
“Hal ini terbukti dari kerja sama yang sudah terjalin selama 48 tahun, PT Datascrip mampu meraup pangsa pasar yang signifikan untuk Canon di Indonesia,” imbuhnya.
Dari CSR hingga Promo Menarik
Untuk menandai momen kebersamaan ini, kedua pihak sepakat menggelar “Canon Goes to 48 Schools”. Program ini berlangsung dari Januari sampai Desember 2024 dan hingga hari ini Canon sudah berkunjung ke 35 sekolah mulai dari wilayah Indonesia bagian barat, yaitu Medan, Jambi, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, hingga wilayah Indonesia timur, yaitu Nabire Papua.
Selanjutnya Canon akan berkunjung ke kota besar lainnya, seperti Makassar, Manado, Banjarmasin dan kota-kota lainnya.
Program ini merupakan wujud kepedulian Canon kepada generasi muda dengan memberikan edukasi non akademis mulai dari pentingnya digital printing, fotografi untuk media sosial, videografi hingga cinematography sebagai bekal mereka agar mampu membuat konten yang memberikan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain.
Kemudian, ada pula program Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha. Dengan adanya revolusi digital, membuat banyak perubahan kepada pelaku UMKM, seperti pergeseran gaya belanja konsumen dari offline ke online.
Sangat penting bagi calon pelaku UMKM dan pelaku UMKM untuk memiliki wawasan yang cukup di dunia digital. Pada program ini Canon memberikan pelatihan yang meliputi dasar fotografi, dasar copywriting untuk media sosial hingga kreatif digital printing yang dimentori langsung oleh fotografer profesional.
Sampai saat ini, Canon sudah menjalankan program ini di 14 kota/kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jambi yang diikuti lebih dari 480 peserta. Program ini akan berlangsung hingga Desember 2024 ke kota/kabupaten lainnya di Indonesia.
Masih dalam rangka memeriahkan perayaan 48 tahun kerja sama Canon dan Datascrip, akan hadir juga beragam program menarik mulai dari bulan Juli hingga Desember 2024 sebagai berikut:
- Setiap pembelian printer PIXMA G3730, free Huawei Band 9.
- Setiap pembelian printer E-410, free tinta hitam PG-47.
- Collaborative Promo End User PIXMA G Series bersama ERIGO.
Exclusive Promo EOS R Series.
Berikan Komentar