Erajaya Tambah Dua Fitur Baru untuk Tingkatkan Layanan Omnichannel

fitur omnichannel Erajaya

Depok, GayaTekno.id – Erajaya Group menghadirkan dua fitur baru untuk memperkuat layanan omnichannel perusahaan. Kedua fitur tersebut adalah Digital Kiosk dan Assisted Shopping.

Head of Marketing Erajaya Digital Luis Anthony mengungkapkan, kedua tambahan fitur omnichannel Erajaya tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi para pelanggannya.

Pasalnya, kata Luis, Erajaya menilai bahwa perilaku konsumen pascapandemi turut berubah, hampir mendekati masa sebelum pandemi melanda.

“Jadi istilah normal saat ini, pasca pandemi, adalah sesuatu yang ‘new normal’ bukan lagi seperti dulu,” terang Luis di Eraspace & More Margonda Depok pada Rabu (5/4/2023).

“Jadi setelah pandemi kini semua shifting, perilaku konsumen berbelanja di ritel berubah. Katanya back to normal tapi sekarang sudah new normal. Kini kami menambahkan layanan baru berupa Digital Kiosk dan Assisted Shopping,” imbuhnya.

Dia meyakini, kedua solusi tersebut akan saling melengkapi dalam menjawab kendala yang biasa ditemui pelanggan yang datang, misalnya saja ketika pelanggan ingin membeli sebuah produk dengan model atau varian tertentu, namun ketersediaan produk di cabang ritel Erajaya tidak tersedia.

“Tim kami akan membantu dengan menyediakan kemudahan berupa bantuan untuk bisa tetap mendapatkan produk yang diinginkan, baik yang diantar secara ekspres dengan layanan Era Express atau dicarikan stoknya di cabang ritel lain yang terdekat dari konsumen,” tegas Luis.

Digital Kiosk sendiri ditempatkan pada sebuah panel layar sentuh yang tersedia di seluruh lini ritel Erajaya baik Erafone, iBox, maupun gerai ritel brand gawai lainnya yang berada di bawah bendera PT. Erajaya Swasembada.

Sedangkan Assisted Shopping merupakan fitur untuk mengecek ketersediaan dan pengiriman produk, hanya saja dilakukan oleh tim sales Erajaya.

Setelah produk yang diinginkan pelanggan ditemukan, Era Express akan mengirimkan pesanan pelanggan dengan menjanjikan durasi pengiriman di hari yang sama dalam waktu tiga jam setelah pelanggan bertransaksi.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life