GayaTekno.id – Google dan KANTAR baru saja merilis Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen, Tiongkok.
Ini merupakan sebuah laporan yang menampilkan brand teknologi terbaik asal China. Dalam laporan tersebut, OPPO menduduki peringkat 6 dan terpilih sebagai Outstanding Chinese Global Brand Builder (Pengembang Brand Global Terbaik Secara Asal China).
Di pasar negara maju, OPPO mampu mencatatkan CAGR (Compound Annual Growth Rate) hingga lebih dari 30% sejak tahun 2018, sedangkan di pasar negara berkembang, OPPO dinobatkan sebagai brand terbaik nomor 2 dengan performa luar biasa.
Sebagai merek perangkat cerdas global terkemuka, OPPO telah tampil dalam laporan tersebut selama lima tahun berturut-turut dengan peringkat perusahaan yang terus berkembang berkat pencapaian dan brand influence yang semakin mendunia.
“Kami sangat senang melihat OPPO mencapai peringkat tinggi. Seiring dengan semakin banyaknya brand asal Cina yang mendapatkan popularitas di luar negeri, OPPO senantiasa mengutamakan para pengguna dan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan bagi seluruh konsumen global,” ujar Derek Sun, Global Senior Brand Director OPPO.
Sekadar informasi, Kantar BrandZ adalah laporan komprehensif mengenai ekuitas, valuasi, dan informasi utama dari berbagai brand terkemuka di dunia.
Laporan ini disusun melalui survei yang melibatkan lebih dari 860.000 konsumen dari 11 negara di seluruh dunia dan dilakukan secara obyektif untuk memberikan penilaian bagi sebuah brand berdasarkan pendapat konsumen secara global.
Kantar BrandZ memberikan penilaian atas ekuitas sebuah brand berdasarkan Brand Power-nya, yang terdiri dari tiga indikator; Meaningful (Bermakna), Different (Berbeda), dan Salient (Menonjol).
Dengan misi ‘Technology for Mankind, Kindness for the World’, OPPO berkomitmen untuk memilih inovasi yang berbudi luhur, menggunakan teknologi untuk memberdayakan para penggunanya agar mampu mengabadikan keindahan di sekitar mereka dan menghidupkan imajinasi mereka tentang masa depan.
OPPO menghadirkan gaya hidup digital kepada para pengguna di seluruh dunia melalui inovasi yang mampu menciptakan pengalaman yang mulus.
Bersama dengan Vodafone, Qualcomm, dan Ericsson, OPPO mendirikan jaringan komersial 5G SA pertama di Eropa untuk menghadirkan jaringan berlatensi rendah dan berkecepatan tinggi untuk para pengguna lokal. Inovasi ini pada akhirnya memungkinkan OPPO untuk memenuhi indikator Different.
Terakhir, OPPO telah menunjukkan kepribadian brand melalui berbagai aktivitas untuk memenangkan pengakuan pasar dan hati konsumen.
Pada tahun 2020, OPPO Campus dan Tsinghua University China-Italy Design Innovation Hub berkolaborasi untuk menyelenggarakan Renovators Global Youth Creative Program (Program Kreatif Pemuda Renovator Global) yang kedua yang bertujuan untuk menyatukan para pemuda artistik di seluruh dunia dan menyediakan platform agar mereka dapat mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka secara online, dan menyampaikan semangat merek kepada dunia.
Berikan Komentar