Jakarta, GayaTekno.id – Mondelez Indonesia mengumumkan bahwa salah satu produk unggulannya, OREO, berkolaborasi dengan Pokemon.
Senior Marketing Manager Biscuits Mondelez Indonesia Dian Ramadianti mengatakan bahwa kemitraan OREO dengan Pokemon ini merupakan jawaban dari penantian keluarga dan komunitas Pokemon di Tanah Air.
“Kami sangat antusias mengumumkan kolaborasi ikonik yang menggabungkan momen kebersamaan keluarga dan serunya petualangan dalam mencari karakter Pokemon,” papar Dian kepada awak media dalam acara Launch Party Oreo Pokemon di Kota Kasablanka pada Jumat (3/5/2024).
Berbeda dengan edisi reguler, OREO Pokemon memiliki tampilan berupa wajah dari karakter-karakter dalam dunia Pokemon, termasuk Pikachu yang ikonik dan Pokemon langka Mew. Selain tampilan, rasa yang ditawarkan pun berbeda ketimbang OREO pada umumnya.
“Selain itu, kami telah mempersiapkan kejutan rasa baru yang terinspirasi dari karakter ikonik Pikachu, yaitu Choco Banana, dengan kemasan serta kepingan biskuit dalam balutan warna kuning khas Pikachu,” tambah Dian.
Selain varian rasa baru, lanjut Dian, Mondelez juga memberikan kejutan lainnya bagi konsumen yang berhasil mendapatkan OREO dengan ‘wajah’ Pokemon legendaris nan langka, Mew.
“Kami memproduksi setiap karakter Pokemon dalam jumlah yang berbeda. Jadi sesuai story-nya, Mew itu Pokemon legendaris yang langka. Jadi, kami telah menyiapkan hadiah istimewa bagi konsumen yang berhasil menemukan kepingan biskuit OREO paling langka itu, mulai dari merchandise eksklusif satu set koin logam OREO Pokemon hingga kesempaatan untuk pergi ke Jepang,” jelas Dian.
Dian juga mengingatkan bahwa OREO Pokemon ini diproduksi secara terbatas dan diedarkan dalam periode tertentu saja.
“Kami rencanakan (diedarkan di pasar) sampai dengan kira-kira bulan Agustus, jadi teman-teman jangan sampai kehabisan. Kalau tadi ada pertanyaan kalau habis, nanti bagaimana? Kalau habis ya sudah, tak ada lagi. Mereka ketinggalan,” ungkapnya.
Disambut Antusias Oleh Para Content Creator
Di sisi lain, kehadiran OREO Pokemon juga disambut antusias oleh para pembuat konten alias content creator. Regi Prabowo atau yang lebih tersohor dengan sebutan MiawAug misalnya, ia langsung terpikirkan untuk membuat konten bertema OREO Pokemon.
“Kolaborasi ini menjadi jawaban atas penantian panjang kami bagi para penggemar dan komunitas Pokemon, untuk memulai pencarian dari setiap keping OREO Pokemon, khususnya OREO bergambar Mew yang paling dicari penggemar dan kolektor di dunia,” ungkap MiawAug.
“Untuk merayakannya, aku punya rencana untuk membuat konten borong OREO Pokemon bareng komunitas untuk berburu mencari Mew,” tambah MiawAug.
Lain halnya dengan MiawAug yang menjadikan OREO Pokemon sebagai ide dalam membuat konten, pasangan artis Raditya Dika dan Annisa Azizah melihat OREO sebagai pelengkap kebersamaan dalam keluarga. Tak hanya saat keduanya masih anak-anak, kini mereka pun menyimpan cerita menarik bersama OREO ketika sudah menjadi orang tua.
“Kebetulan kami punya dua anak dan selalu punya waktu untuk fun, aku bilang ke Annisa (istri), apa yang kita lakukan harus fun, dan kebetulan kalau makan OREO yang punya jargon diputar, dijilat, dicelupin, waktu bersama anak jadi fun,” ujar Raditya Dika.
Sedangkan bagi kegiatan pribadinya, pria yang juga dikenal sebagai komika ini mengaku kerap ditemani OREO ketika sedang mengedit konten.
“Jadi kalau ngedit itu kan biasanya malam-malam. Selain kopi, biasanya aku ditemani cemilan biar mood kerjanya jadi lebih enak. Nah cemilannya biasanya OREO. Khusus untuk OREO Pokemon, aku ingin dapat karakter langka Pokemon, Mew, untuk menemani kartu Pokemon langka lainnya, Mewtwo, yang sudah aku laminating di rumah,” tambah penulis Kambing Jantan tersebut.
Sedangkan bagi sang istri, Annisa, ia mengaku selalu menyajikan OREO saat snack time bersama anak-anak.
“Aku ada snack time di rumah, sebagai orangtua, kita juga harus memilih camilan yang sudah kita makan ketika kecil, dan OREO mengingatkan aku saat almarhum ayah minum kopi di pagi hari ditemani dengan OREO. Pas anak-anak sekolah juga, biasanya aku nyelipin tiga keping OREO di dalam bekal makanannya,” tutup Annisa.
Sebagai bentuk perayaan kehadiran OREO Pokemon di Indonesia, Mondelez juga menggeolar pop-up event bertema OREO Pokemon di Mal Kota Kasablanka pada 3-5 Mei 2024.
Berikan Komentar