Begini Isi Surat Terbuka CEO realme Sky Li

Surat terbuka ceo realme

GayaTekno.id – Founder sekaligus CEO realme Sky Li mengawali tahun 2024 dengan membuat sebuah surat terbuka yang berkaitan dengan masa depan perusahaan yang dipimpinnya.

Surat terbuka CEO realme tersebut juga menjadi penanda rebranding perusahaan dengan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung oleh realme di tahun-tahun berikutnya.

realme akan mengubah orientasinya dari “opportunity-oriented” menjadi “brand-oriented”. Perubahan ini juga akan menjadi fondasi pengembangan strategis realme di masa depan.

Sekadar pengingat, ketika merek realme pertama kali hadir di tengah pasar smartphone yang sangat kompetitif, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu meroket dengan cepat untuk memantapkan posisinya melalui strategi pengembangan yang berbeda, yakni menghadirkan teknologi dan desain yang lebih baik untuk anak muda di seluruh dunia.

Kemudian dalam lima tahun terakhir, realme mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda dan terus menghadirkan produk dengan performa serta desain yang luar biasa kepada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Kini, untuk lima tahun ke depan, berdasarkan wawasan mendalam tentang anak muda yang menjadi basis pengembangan perusahaan, realme mengubah posisi mereknya dari strategi berbasis tren menjadi strategi lebih terbuka dan menjangkau lebih luas, sehingga menjadikan realme sebagai merek teknologi yang lebih memahami anak muda.

“Fokus dari posisi merek baru kami bukan untuk menjadi pengalihan, tetapi menuju kepada keterbukaan,” ujar Sky Li dalam surat terbukanya yang dikutip pada Selasa (3/1/2024).

Menurutnya, hal ini akan memandu investasi dan pengembangan jangka panjang yang akan membantu realme agar terhubung lebih baik dengan lebih banyak anak muda, di lebih banyak pasar, dan lebih banyak wilayah di dunia.

Melalui pengalaman dan pengakuan dari para anak muda selama lebih dari 5 tahun ke belakang, realme menetapkan tujuan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

realme akan berfokus untuk menghadirkan brand dan product experience yang melampaui ekspektasi anak muda, menjadikan hal yang dirasa mustahil menjadi mungkin.

Oleh karena itu, realme mengubah misinya untuk lebih ringkas dalam menangkap aspirasi anak muda dalam hal pengembangan di masa depan, yaitu memungkinkan anak muda di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi.

Tetap berpegang teguh pada tujuan awal, realme akan bergerak maju dengan fokus dan ambisi yang lebih besar, serta siap untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dan membuat terobosan untuk mencapai aspirasinya.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life