Jakarta, GayaTekno.id – Pekan ini bakal menjadi medan ‘tempur’ bagi dua produsen ponsel yang sama-sama menyasar generasi muda, yakni realme dan POCO.
POCO terlebih dahulu memulai genderang perang dengan meluncurkan duo POCO M5 dan M5s pada hari ini. Sementara esok hari, realme bakal melakukan balasan dengan mengenalkan realme 10 Series.
Lantas, bagaimana peluang pasar antara POCO M5 vs realme 10? Menanggapi pertanyaan tersebut, Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng punya jawaban tersendiri.
“Pertanyaan yang sulit, sebenarnya itu lebih tepat diajukan kepada pihak kompetitor. Intinya disini, saya hanya bisa bilang percaya dengan POCO, karena kami selalu berusaha menghadirkan produk (dengan performa) ekstrem dan harga yang ekstrem juga,” kata Andi saat ditanyai GayaTekno.id di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, pada Selasa (8/11/2022).
Bagi POCO, kata Andi, pihaknya lebih fokus untuk memenuhi apa yang dibutuhkan para pelanggannya yang punya karakteristik unik.
“POCO fans itu berbeda. Misalnya saat peluncuran hari ini, ada fans yang datang dari Banjarmasin. Itu karena mereka menganggap bahwa POCO membawa value yang berbeda (dari merek lainnya). Mereka bukan hanya mengupgrade (ponsel), tapi juga mengoleksi,” imbuh pria yang karib disapa Bung Andi tersebut.
Itu berarti, POCO telah mendapatkan kepercayaan dari para pelanggannya sehingga melahirkan loyalitas terhadap produk-produk yang diluncurkan oleh perusahaan.
“Itu karena kami menghadirkan produk dengan performa dan harga yang ekstrem. Bisa di-consider (pertimbangkan) bahwa membeli produk POCO itu menjadi sebuah jaminan kualitas dengan harga yang relatif terjangkau,” terang penggemar Chelsea FC tersebut.
Pertahankan Filosofi
Di sisi lain, loyalitas yang diperoleh POCO dari para pelanggannya ini juga dipengaruhi oleh konsistensi perusahaan yang tetap berpijak pada tiga pilar utama.
“Sejak POCO beroperasi, kami mempertahankan tiga value utama POCO, yaitu Berani, Mendobrak, dan Beda,” sambung Andi.
Selain mengimplementasikan tiga pilar utama perusahaan, tambah Andi, POCO juga senantiasa patuh terhadap regulasi yang disusun oleh pemerintah.
“Strategi POCO untuk 2023, kami tetap berjanji untuk menghadirkan produk dengan performa ekstrem dan harga yang ekstrem. Lalu soal kebijakan pemerintah, kami berusaha mengikuti regulasi pemerintah, karena apa yang diupayakan pemerintah, itu yang terbaik buat bangsa Indonesia. Saya meyakini hal itu karena saya sendiri bangga menjadi orang Indonesia,” pungkasnya.
Berikan Komentar