GayaTekno.id – OPPO semakin konsisten untuk mengibarkan namanya di ajang internasional. Kali ini, raksasa teknologi asal Tiongkok itu resmi menjadi sponsor AFF Suzuki Cup 2020.
Di ajang dua tahunan tersebut, OPPO akan menjadi Official Smartphone AFF Suzuki Cup 2020. Sekadar catatan, ini merupakan kali pertama bagi OPPO untuk mensponsori pesta sepakbola terbesar se-ASEAN itu.
Di sisi lain, sponsorship merupakan salah satu strategi OPPO untuk menjangkau lebih banyak konsumen melalui olahraga dan meningkatkan brand influence di wilayah ASEAN.
Melalui sponsorship ini, OPPO bertujuan untuk menggunakan teknologi dan inovasinya untuk menginspirasi banyak orang agar dapat menikmati sepak bola di mana pun mereka berada dan untuk menjadi pribadi yang penuh semangat, baik dalam pertandingan maupun kehidupan sehari-hari.
Hal ini adalah langkah terbaru dalam strategi pemasaran global OPPO dalam dunia olahraga. Sebelumnya, OPPO pernah mensponsori superstar Brasil Neymar pada 2018 serta mensponsori FC Barcelona, International Cricket Council (ICC), Roland Garros, Wimbledon, Africa Cup dan Maraton Boston.
Sebagai salah satu brand smartphone dengan performa terbaik di Asia Tenggara, OPPO akan berupaya untuk memperkuat brandnya dengan mensponsori AFF Suzuki Cup 2020 dan melakukan aktivasi di berbagai platform dalam turnamen tersebut, termasuk menerima hak milik intelektual atas “OPPO Man of the Match”.
OPPO juga akan menjadi sponsor utama “Decibel Challenge” tahun ini yang sebelumnya diadakan pada tahun 2018 dan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kelompok fans yang mampu berteriak paling keras selama turnamen.
“Sepak bola adalah olahraga yang menyalakan semangat jutaan para fans dari seluruh Asia Tenggara, sekaligus menciptakan kenangan seumur hidup,” ujar Jimmy Yi, Presiden OPPO APAC.
OPPO berharap dapat menghadirkan teknologi smartphone kepada setiap fans sepak bola di Asia Tenggara dan menjadikan berbagai momen penuh gairah dalam olahraga ini menjadi lebih istimewa.
“Dengan sponsorship ini, kami hendak memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi lebih dekat dengan brand OPPO dan merasakan produk kami, serta menikmati pertandingan dan mengenang momen spesial yang terjadi selama pertandingan,” pungkasnya.
Sebagai sponsor resmi untuk berbagai acara di seluruh dunia, OPPO sudah tak asing lagi dengan semangat para pecinta olahraga. AFF Suzuki Cup 2020 akan menjadi sebuah ajang penting yang akan mempererat jutaan fans sepakbola, serta mempopulerkan nama OPPO sebagai pendukung utama olahraga ini.”
Sekadar informasi, jadwal AFF Suzuki Cup 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.
Di tengah pandemi, AFF Suzuki Cup 2020 akan menghidupkan kembali semangat berkompetisi antara tim sepak bola dan menyatukan para fans sepakbola di Asia Tenggara.
Berikan Komentar