Jakarta, GayaTekno.id – POCO Indonesia akhirnya buka suara terkait kasus HP POCO meledak yang menimpa salah satu penggunanyaterbaik, sehingga viral di media sosial.
Untuk diketahui, viral HP POCO meledak berawal dari cuitan akun X @vezzzh (dulunya Twitter) yang merupakan seorang penggua smartphone besutan POCO.
“!!HP GUA MELEDAK!! Udah coba ke brandnya tapi nggak ada solusi. Bahkan permintaan maaf aja enggak,” cuit akun tersebut sambil menyertainya dengan unggahan bukti foto HP POCO meledak.
Dalam foto tersebut, terlihat bagian belakang smartphone POCO yang hancur meleleh pasca ledakan. Sedangkan bagian depannya masih relatif aman karena layar masih utuh.
Akun yang sama juga menceritakan kronologi HP POCO meledak. Ia menulis bahwa pada awalnya, pada pagi hari dirinya sedang mengisi ulang baterai smartphone POCO miliknya dalam kondisi perangkat mati.
Setelah 30 menit pengecsan berlangsung, ia tiba-tiba mendengar suara ledakan yang setelah ditelusuri berasal dari HP POCO yang sedang dicas.
Padahal menurut pengakuannya, baik charger maupun stop kontak listrik yang digunakan untuk mengisi daya dalam keadaan baik-baik saja.
“Seisi rumah full dengan asap dari meledaknya HP ini. Charger dan stop kontak semuanya baik-baik saja kecuali HP ini. Awalnya saya mengira karena korseleting listrik namun ternyata dari HP ini,” lanjutnya.
Setelah berhasil ditangani, akun tersebut lantas menghubungi service center Xiaomi sambil membawa seluruh barang bukti. Dalam pengakuannya, seluruh perangkat POCO miliknya masih sesuai dengan bawaan aslinya dan belum pernah mengalami perbaikan.
Ironisnya, sesampainya di service center, pemilik smartphone POCO meledak itu mengaku tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan terkait penyebab HP POCO meledak.
“Selamat sore ka, kami ingin konfirmasi terkait unitnya setelah kami cek dan eskalasi ke tim Xiaomi untuk unit setelah di analisa mohon maaf tidak dapat klaim karena unit terdapat indikasi tekanan dari luar (external force) bisa terbentur/jatuh/ tertekan sebelumnya dan menyebabkan unit terbakar, untuk lebih jelas bisa langsung datang ke service center ya ka,” demikian kurang lebih jawaban dari pihak service center Xiaomi berdasarkan penuturan akun tersebut.
Meski unggahan tersebut kini sudah dihapus, namun jejak digital akun tersebut sudah kadung diabadikan warganet melalui tangkapan layar.
Terkait masalah HP POCO meledak viral, Andi Renreng selaku Associate Director Marketing POCO Indonesia telah mengeluarkan pernyataan resminya.
POCO Indonesia mengklaim selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, dan senantiasa memastikan pelanggan mendapat produk berkualitas dan layanan terbaik.
“POCO Indonesia selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, dan senantiasa memastikan pelanggan mendapat produk berkualitas dan layanan terbaik. Kami telah mengetahui keluhan yang disampaikan oleh konsumen terkait ponselnya dan saat ini keluhan tersebut sedang ditangani oleh tim purna jual POCO Indonesia untuk mendapatkan solusi terbaik,” tutup pria yang karib disapa Bung Andi itu kepada GayaTekno.id pada Selasa (30/7/2024).
Berikan Komentar