GetPlus Luncurkan Retail Media Network Pertama di Indonesia

Getplus

Jakarta, GayaTekno.id – GetPlus, perusahaan Loyalty Program yang telah mencapai lebih dari satu juta member, mengumumkan ekspansi bisnisnya dengan meluncurkan Retail Media Network berbasis kecerdasan buatan (AI) pertama di Indonesia.

Langkah ini sejalan dengan misi GetPlus untuk sepenuhnya mengelola strategi loyalitas dan mitra ritel mereka.

Dengan kehadiran GetPlus Retail Media Network di jaringan ritel terkemuka, para mitra ritel dapat memperoleh data pihak pertama yang lebih akurat melalui platform iklan berbasis AI. Platform ini memungkinkan personalisasi secara real-time dan pengukuran yang akurat.

Adrian Hoon, Co-Founder & COO/CMO GetPlus Indonesia, menjelaskan bahwa misi GetPlus adalah bekerja sama dengan mitra ritel dan merek untuk sepenuhnya mengelola strategi loyalitas mereka, mengidentifikasi wawasan dan tren pelanggan utama, serta memaksimalkan ROI pemasaran untuk meningkatkan penjualan.

Di sisi lain, teknologi canggih dari AWL Inc Jepang, yang telah sukses diimplementasikan oleh ritel global modern seperti AEON, Lawson, dan Family Mart, mendukung kemampuan digital data dan analitik GetPlus.

“Teknologi yang kami sediakan untuk GetPlus mampu mengenali wajah, usia, jenis kelamin, serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time dan akurat. Ini memberikan wawasan mendalam tentang demografi dan perilaku pelanggan yang terukur,” ujar Muneharu Kitade, President Representative Director and CEO (Founder) AWL, Inc di Jakarta pada Senin (15/1/2024).

Diharapkan, kehadiran GetPlus Retail Media Network tidak hanya menjadi solusi periklanan, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem industri ritel di Indonesia. Pelaku industri ritel kini membutuhkan solusi yang melebihi periklanan tradisional dan dapat diukur efektivitasnya dalam lanskap ritel yang dinamis saat ini.

Retail Media Network dari GetPlus diharapkan memberikan keuntungan berupa keterlibatan (engagement) dari pelanggan yang mendorong konversi dan peningkatan preferensi terhadap merek tertentu.

Bagi ritel, diharapkan dapat menghasilkan pendapatan lebih tinggi dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan. Sedangkan bagi pelanggan, keuntungan utamanya adalah mendapatkan iklan yang dipersonalisasi untuk lebih relevan.

Pertama kali diterapkan di jaringan ritel Supra Boga Lestari, GetPlus Retail Media Network akan beroperasi di Ranch Market Grand Indonesia dan Farmers Market Summarecon Mall Kelapa Gading.

“Kami menawarkan Retail Media Network yang canggih untuk menciptakan audiens yang sesuai, menggunakan data pihak pertama, sehingga memungkinkan merek untuk menargetkan pesan yang tepat kepada audiens yang tepat di lokasi yang juga tepat, dan menghasilkan ROAS yang optimal,” tutup Adrian Hoon.

(Rais Rahardi)

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life