Jakarta, GayaTekno.id – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Chat untuk bisnis, menyatakan telah mendapatkan profit sejak tahun 2019 dan mencatat lebih dari 100 juta end-user hingga hari ini.
Sebagai bentuk eksistensi, perusahaan rintisan (startup) asal Jogja ini juga kembali menggelar konferensi tahunannya, Conversa, serta akan meluncurkan produk baru pada 31 Agustus 2022 mendatang.
Qiscus mengklaim bahwa profitabilitas yang didapatkannya karena menjadikan unit economics sebagai fokus utama sejak tahun 2019. Hal ini dikonfirmasi oleh Evan Purnama selaku Chief Technology Officer Qiscus.
“Sejak tahun 2019 kami sangat fokus kepada unit economics hingga akhirnya mendapatkan profit,” terang Evan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8/2022).
Evan menambahkan, masa pandemi yang hadir pertama kali di tahun 2020 silam juga tidak membuat surut pendapatan yang diterima Qiscus. Pasalnya Qiscus berhasil mendapatkan pendapatan hingga lebih dari 3 kali lipat pada tahun tersebut.
“Produk yang kami kembangkan berbasis dashboard omnichannel, yang mana hal tersebut menjadi sangat berguna bagi bisnis pada saat itu,” imbuhnya.
Sementara itu, Chief Executive Officer Qiacus Delta Purna Widyangga menyampaikan, produk dan solusi yang ditawarkan pihaknya dapat dipastikan selalu sesuai dengan kebutuhan klien dan sesuai dengan situasi pada saat itu.
Pada situasi pasca pandemi ini, Qiscus menemukan banyak hal yang dapat diatasi. Terutama hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi secara digital. Selain itu, Qiscus juga melihat bahwa ini saat yang tepat bagi bisnis untuk meningkatkan brand valuenya melalui komunikasi digital dengan berfokus pada kepuasan konsumen.
Namun, pembahasan tersebut akan dibahas lebih lanjut pada konferensi tahunannya, Conversa.
“Conversa tahun ini akan berfokus pada digital engagement yang dapat menjadi langkah bagi bisnis untuk terus eksis dan meningkatkan pertumbuhannya. Qiscus percaya Customer Engagement dapat menjadi kunci bagi bisnis agar dapat terus berkembang dan melangkah lebih jauh,” sambung Delta.
Sekadar informasi, Conversa 2.0 akan diadakan secara hybrid tatap muka dan virtual pada tanggal 31 Agustus 2022 di Hotel Double Tree by Hilton, Jakarta Pusat.
Perlu digarisbawahi, Conversa 2.0 juga bakal menjadi ajang peluncuran produk terbaru Qiscus yang berfokus pada customer engagement. Ini merupakan peluncuran produk kedua kalinya yang dilakukan oleh Qiscus secara publik, setelah diadakan pertama kali pada tahun 2021, yang juga melalui Conversa jilid pertama.
Pada Conversa tahun ini, Qiscus kembali menggandeng sejumlah pembicara ahli dari berbagai industri. Beberapa yang hadir diantaranya, Eva Noor selaku Co-Founder dan Chairman Dewan Pengawas di Indonesia Customer Experience Professional (ICXP); Sri Safitri selaku Deputy Executive Vice President Customer Experience (CX) & Digitization Telkom Indonesia; Hery Septiadi selaku Customer Experience Lead di Tokopedia; Aries Triwahyudi selaku Channel Partner di WhatsApp Indonesia; serta Erny Kurniawati selaku Brand Director di Avoskin. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Tulus.
Harapannya, Conversa 2022 dapat membuka ruang diskusi bagi bisnis dan teknologi serta menjadi jembatan bagi keduanya untuk menciptakan strategi yang kerap meningkatkan performa bisnis secara jangka panjang.
Berikan Komentar