Jakarta, GayaTekno.id – Gerai Pizza Hut di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, kini hadir dengan konsep baru.
Melalui konsep baru ini, Pizza Hut Gatot Subroto menawarkan pengalaman baru kepada para pelanggannya. Bukan hanya dari segi rasa dengan sejumlah menu barunya, namun juga dengan suasana dan pelayanan di dalam restoran.
“Restoran yang baru dirancang untuk menangkap tren konsumsi makanan di Indonesia dan tema kita “Pizza and More”, more di sini termasuk appetizer atau hidangan pembuka kami yang baru dengan konsep yang lebih baik lagi,” ujar Managing Director Pizza Hut Indonesia Stephen James McCarthy saat ditemui GayaTekno.id di gerai Pizza Hut Gatot Subroto, Jakarta, belum lama ini.
Berbeda dengan gerai lainnya, Pizza Hit Gatot Subroto menyajikan banyak menu baru, mulai dari appetizer atau hidangan pembuka seperti Wingstreet, New Orleans Chicken Wings, Chicken Dip, Chicken Royale, hingga Bruschetta Platter.
Sedangkan untuk hidangan utama alias main course, menyebut sederet menu baru Pizza Hut, termasuk Salmon Steak, Roasted Chicken dan Fish ‘N Chips.
“Juga ada pasta terbaru Ravioli dan Chicken Pesto, terakhir berbagai menu dessert kami yang baru, termasuk Cake Overflow,” imbuhnya.
Selain itu, Pizza Hut Gatot Subroto juga masih punya aneka menu lainnya, seperti Gouda Mushroom, Chicken in Garden, Spicy Beef Ricotta, Lemon Butter Salmon, hingga Cheese Island.
Pusat R&D
Saat diajak berkeliling setiap area di dalam restoran, terungkap alasan Pizza Hut Gatot Subroto memiliki banyak menu baru yang tidak dimiliki oleh outlet lainnya.
Hal ini disebabkan oleh dapur Pizza Hut Gatot Subroto berperan sebagai pusat penelitian untuk meracik menu-menu baru, sebelum didistribusikan secara menyeluruh kepada gerai lainnya di seluruh Indonesia.
“Dapur ini adalah ruangan R&D (research and development) untuk mengembangkan menu baru. Biasanya kalau ada menu baru, kita bikin tester kepada para pelanggan yang datang. Kalau di-approve, maka dipatenkan jadi menu baru,” ucap seorang pegawai Pizza Hut Gatot Subroto.
Dalam satu tahun, Pizza Hut Gatot Subroto biasanya bisa membuat 4-5 menu baru, termasuk pada momen-momen tertentu, misalnya saja saat Ramadan, Hari Kemerdekaan, hingga saat Natal atau pergantian tahun baru.
“Bisa (membuat) 4-5 menu baru (dalam setahun). Ada yang kami buat secara situasional untuk merayakan momen-momen tertentu,” lanjutnya.
Open Kitchen
Secara terpisah, Director Pizza Hut Indonesia Budi Setiawan mengatakan bahwa makna “more” dari konsep Pizza and More adalah menyuguhkan menu baru yang lebih bisa mengguncang konsumen secara keseluruhan. Menu yang ditawarkan tidak statis.
“Menu baru yang ada di store di sini nantinya akan kita bawa ke restoran lainnya mulai dari pizza, pasta, appetizer, dan dessertnya,” terang Budi.
Pizza Hut Outlet Gatot Subroto yang terbaru ini juga hadir dengan konsep dapur terbuka. Hal ini dikatakan Budi Setiawan agar konsumen dapat melihat cara makanan dibuat dan dimasak.
“Tidak ada yang kita tutup-tutupi, kondisi kitchen akan terlihat dengan jelas. Konsumen sekarang akan lebih kritis dan kita menginginkan apa yang dibayar worth it dengan yang didapat. Open kitchen akan memberi satu nilai tambah konsumen bisa melihat langsung makanan yang dipesan dibuat,” terang Budi Setiawan.
Dari sisi desain interior restoran, Budi Setiawan mengatakan rancangan mengikuti tren yang sedang diminati para konsumen. Ia beralasan, Pizza Hut ingin menjadi brand yang relevan untuk konsumen yang hadir di segala kalangan dan usia.
“Challenge-nya bagaimana kita bisa membuat suasana yang bisa diterima semua orang. Kita tidak terlalu menjurus ke anak-anak Gen Z, tapi restoran kita harus friendly, cozy, welcoming untuk konsumen,” pungkasnya.
Berikan Komentar