Jakarta, GayaTekno.id – Seiring dengan perkembangan teknologi, media untuk melakukan promosi lebih bervariasi. Salah satunya melalui platform Over the Top (OTT) yang biasa ditemukan pada layanan TV streaming.
Produk perawatan rambut organik NATUR, yang merupakan salah satu produk dari PT Gondowangi Tradisional Komestika, pun sudah merasakan moncernya platform OTT untuk meningkatkan penjualan produk mereka.
“Pada 2018, kami stop iklan di TV (konvensional). Kami fokus ke ekosistem digitalnya. Waktu itu masih sosial media, sekarang ada lagi OTT. Kami juga mulai mengadaptasi situasi yang ada di OTT itu sendiri,” ujar M. J. Fadloan Ashari, Head of Digital PT Gondowangi Tradisional Komestika, dalam konferensi pers virtual bersama The Trade Desk yang berlangsung pada Rabu (24/11/2021).
Berkolaborasi dengan The Trade Desk, NATUR memperkenalkan kampanye produk dengan sasaran wanita yang sering menonton OTT selama periode PPKM pada Juli-September lalu.
Hasilnya, NATUR berhasil meningkatkan penjualan hingga 386% pada September 2021 pencapaian di paruh awal tahun ini (Januari – Juni).
Selama kampanye ini, NATUR mendapatkan informasi bahwa target audiens NATUR tidak hanya menggunakan satu platform OTT. Oleh karena itu, NATUR beriklan di berbagai platform sehingga efisiensi iklan menjadi lebih maksimal.
Di sisi lain, kampanye tersebut juga memberikan wawasan bahwa mengelola frekuensi iklan merupakan suatu hal krusial dan akan menghasilkan pengalaman brand (brand experience) yang lebih positif.
“Tahun lalu, kita telah melihat bagaimana pengiklan Indonesia semakin meningkatkan anggaran digital marketing mereka di platform OTT, karena lonjakan jumlah penonton OTT. Hal penting untuk diingat adalah penonton menyaksikan konten di lebih dari satu platform OTT. The Trade Desk
diposisikan secara unik untuk membantu pengiklan mengonsolidasikan anggaran iklan
mereka di seluruh platform OTT, yang dapat mengoptimalisasikan anggaran beriklan,” tutup Florencia Eka, Country Manager Indonesia The Trade Desk.
Berikan Komentar