Sociolla Beauty Museum, Perayaan Satu Dekade Sociolla

Sociolla beauty museum

Jakarta, GayaTekno.id – Sebagai pionir omnichannel beauty retailer di Indonesia, Sociolla, di bawah naungan Social Bella, merayakan ulang tahun ke-10 dengan memperkuat posisinya sebagai pemimpin beauty-tech.

Sepanjang dekade ini, Sociolla telah menghadirkan inovasi berbasis teknologi untuk menciptakan pengalaman belanja kecantikan yang personal, interaktif, dan berbasis data.

Puncak perayaan ditandai dengan peluncuran Sociolla Beauty Museum, pameran interaktif pertama yang memadukan seni, teknologi, dan kecantikan di Indonesia.

Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella, menegaskan bahwa teknologi menjadi inti strategi Sociolla dalam membangun ekosistem kecantikan terintegrasi.

Dari awal sebagai e-commerce hingga kini memiliki lebih dari 100 toko di 45 kota, Sociolla memanfaatkan AI, analitik data, dan sistem distribusi berbasis teknologi untuk mempercepat rantai pasok dan menyajikan pengalaman belanja seamless.

Sociolla beauty museum

Beberapa terobosan unggulan Sociolla dalam satu dekade terakhir meliputi:

  1. SOCO App & SOCO Review. Ini merupakan platform rekomendasi produk kecantikan berbasis ulasan komunitas.
  2. Insight Factory by SOCO. Penyedia data tren kecantikan terkini untuk membantu brand memahami pasar.
  3. Omnichannel Retail. Integrasi belanja online-offline melalui sistem gudang terintegrasi.
  4. Beauty Journal. Media edukatif berbasis data untuk meningkatkan literasi kecantikan di Indonesia.

“Kombinasi inovasi ini tidak hanya menjadikan Sociolla destinasi belanja, tetapi juga kontributor solusi teknologi berkelanjutan bagi industri,” tambah Christopher di Jakarta belum lama ini.

Sociolla beauty museum

Untuk merayakan pencapaian 10 tahun, Sociolla menghadirkan Sociolla Beauty Museum (21 Maret–27 April 2025) di Agora Mall, Jakarta.

Dengan tema Celebrate All The Pretty Things Inside, pameran ini menawarkan tiga zona imersif dengan teknologi mutakhir, yaitu:

  • Skin Space: Eksplorasi perawatan kulit melalui visual interaktif.
  • Color Studio: Area eksperimen makeup dengan augmented reality.
    .Scent Gallery: Pengalaman sensorik mengenal dunia aroma.

Tiket masuk terjangkau seharga Rp 30.000, sementara pengunjung juga bisa menikmati area gratis seperti Sociolla Milestone (jejak sejarah inovasi Sociolla), Sociolla Gift Shop (produk eksklusif), SOCO Star Lounge (aktivitas interaktif), dan kafe santai.

Tak hanya pameran, Sociolla juga menggelar Beauty Bazaar (21–29 Maret 2025) dengan diskon hingga 90% untuk produk dari brand ternama seperti COSRX, Innisfree, dan ESQA.

Pengguna baru aplikasi SOCO berhak mendapat voucher 20% plus freebies menarik.

Di sisi edukasi, Connect by SOCO (14–17 April 2025) akan menjadi wadah diskusi inspiratif bersama pemimpin industri, memperkuat peran Sociolla sebagai penghubung komunitas kecantikan.

Sociolla beauty museum

Pada kesempatan yang sama, Sociolla berkolaborasi dengan Agora Mall, destinasi gaya hidup modern, dengan harapan dapat memperkuat relevansi acara ini bagi masyarakat urban.

“Kami ingin Sociolla Beauty Museum menjadi ruang berkumpulnya komunitas kecantikan untuk bereksplorasi dan terinspirasi,” ujar Sandrina Martin, Lifestyle Director Agora Mall.

Sociolla beauty museum

Sementara itu, Chrisanti Indiana selaku Co-founder & CMO Social Bella, menekankan bahwa perayaan ini simbol komitmen Sociolla untuk terus berinovasi.

“Kami ingin merayakan kecantikan dalam setiap langkah perjalanan bersama para Bestie (pelanggan setia),” tuturnya.

Dengan menggabungkan teknologi, seni, dan kecantikan, Sociolla Beauty Museum bukan sekadar pameran, tetapi bukti nyata transformasi digital yang menginspirasi industri.

Acara ini terbuka untuk umum, menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta kecantikan dan masyarakat luas.

Feby Vebriani
Beberapa orang itu seperti mendung. Ketika mereka menghilang, suasana jadi lebih cerah.