Jakarta, GayaTekno.id – Accor tengah mempercepat pertumbuhan Grup di Asia dengan mengamankan 27 kontrak hotel dan 8.117 kunci tahun ini. Ekspansi ini mencakup dua belas merek di delapan negara, dari India hingga Korea Selatan dan Jepang.
Penandatanganan tersebut sekaligus memperkuat posisi Grup sebagai pemimpin perhotelan di kawasan tersebut.
Tak kalah penting, segmen premium, menengah, dan ekonomi (PM&E) tetap menjadi pusat rencana pertumbuhan strategis Grup.
Merek-merek kelas menengah dan ekonomi ternama Grup seperti Novotel dan ibis memimpin segmen ini, yang terus diperkuat seiring perkembangan dan adaptasi mereka terhadap kebutuhan wisatawan modern.
Segmen premium, dengan merek-merek seperti Pullman dan Mövenpick, juga mendapatkan momentum yang signifikan, memposisikan Accor sebagai pemimpin global yang sedang berkembang di segmen dengan pertumbuhan tinggi ini.
Area ekspansi utama adalah merek-merek Accor yang ramah konversi, seperti Mercure, Handwritten Collection, dan ibis Styles.
Sementara semua dari 45+ merek Accor menawarkan potensi konversi, merek-merek tertentu dalam portofolio Grup yang beragam menghadirkan kasus bisnis yang menguntungkan untuk pertumbuhan cepat melalui konversi, khususnya di Asia, karena merek-merek tersebut menarik bagi pemilik hotel independen.
Selain itu, segmen PM&E membantu mendorong pertumbuhan Accor dalam skala besar di Asia, Grup ini juga merupakan pemain kunci dalam segmen mewah dan gaya hidup (L&L) dengan merek-merek mewah yang mapan seperti Raffles, Fairmont, dan Sofitel.
Merek-merek gaya hidup seperti Mondrian dan SO/, yang berada di bawah Ennismore, terus mendapatkan keuntungan dari peluang ekspansi dan menikmati momentum positif di seluruh sektor perhotelan di kawasan tersebut.
Di Asia, Accor kini mengoperasikan 495 hotel dan 110.647 kamar di 19 merek di 13 negara, mempertahankan posisinya sebagai operator hotel internasional terbesar di kawasan tersebut.
Dengan jaringan pengembangan yang kuat yang mencakup lebih dari 236 hotel, Grup ini memastikan bahwa setiap tamu dapat menemukan pengalaman hotel dan merek yang sesuai dengan preferensi perjalanan masing-masing.
Ekspansi Accor di Asia tahun ini ditandai dengan beberapa penandatanganan kontrak yang menonjol. Di Singapura, Accor memperkuat jejaknya dengan penandatanganan kontrak penting untuk memperkenalkan tiga hotel, dengan total lebih dari 1.300 kunci.
Ini termasuk hotel Mövenpick terbesar di Asia; Mövenpick Living pertama di Singapura; dan hotel bermerek Handwritten Collection yang terletak di sepanjang Waterloo Street yang kaya akan budaya, yang merupakan hotel kedua Grup Handwritten Collection di Singapura.
Handwritten Collection terus mendapatkan perhatian di pasar, menanggapi permintaan yang terus meningkat akan hotel-hotel yang kaya akan karakter.
Salah satu dari lima transaksi yang ditandatangani di India adalah Pullman Varanasi, yang akan menjadi hotel pertama Accor di salah satu kota tertua di dunia dan pusat spiritualisme dan budaya yang terkenal.
Pembangunan ini sejalan dengan visi Accor untuk India sebagai pasar dengan potensi pertumbuhan tinggi, di mana grup tersebut terus memperkuat kehadirannya.
Sementara itu, Indonesia tetap menjadi fokus dengan penandatanganan kontrak seperti Kapuk Hills Hotel Jakarta Handwritten Collection, yang terletak di lingkungan pesisir yang tenang, dan Novotel Medan di jantung kota. Penambahan ini memperkuat posisi Accor di sektor perhotelan Indonesia yang sedang berkembang.
Baca Juga:
Vietnam juga mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan sepuluh penandatanganan kontrak di destinasi yang sedang berkembang maupun yang sudah mapan.
Sofitel Sapa Hotel & Residences; Grand Mercure Living Saigon Riverside, sebuah konsep menginap jangka panjang, bersama dengan penandatanganan kontrak lain seperti Phu Yen Handwritten Collection; ibis Phu Yen Tuy Hoa Beach Resort; Mercure Ha Long City Center; Mercure Nha Trang; dan Novotel Danang Nam An, mencerminkan komitmen Accor untuk berekspansi di pasar ini.
Vietnam juga akan menyambut hotel TRIBE pertamanya dengan penandatanganan kontrak TRIBE Saigon Airport yang berpusat pada desain.
Jepang juga merupakan pasar pertumbuhan utama bagi Grup.
Pada bulan Juli, Raffles Hotels & Resorts mengumumkan rencana untuk memulai debutnya di Tokyo pada tahun 2028 dengan hotel berkapasitas 130 kamar yang terletak di World Trade Center (WTC) yang ikonik di kota tersebut.
Sementara itu, karena segmen premium Accor terus mengalami pertumbuhan pesat, terutama di Jepang, penandatanganan Pullman Tokyo Ginza semakin meningkatkan penawaran perhotelan grup di negara tersebut.
Garth Simmons, Chief Operating Officer Divisi Premium, Menengah, dan Ekonomi Accor di Asia mengatakan bahwa Asia terus menjadi pasar yang dinamis dan berkembang pesat untuk perhotelan, dan ia merasa gembira melihat pertumbuhan penawaran perhotelan Accor di seluruh kawasan ini.
Menurutnya, permintaan akan pengalaman yang beragam dan khas lebih kuat dari sebelumnya, dan portofolio merek Accor yang luas memungkinkan Grup untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemilik dan wisatawan.
“Penandatanganan strategis yang telah kami dapatkan sejauh ini pada tahun 2024 mencerminkan komitmen kami untuk memperkuat jejak kami dan memberikan nilai jangka panjang di seluruh pasar utama di Asia,” tutup Garth dalam keterangan resminya pada Rabu (13/11/2024).
Berikan Komentar