Update One UI 6.1.1 Turunkan Performa Kamera Samsung Galaxy S23?

Update One UI 6.1.1 Turunkan Performa Kamera Samsung Galaxy S23?

Jakarta, GayaTekno.id – Samsung mulai meluncurkan pembaruan sistem operasi One UI 6.1.1 pada 16 September 2024 untuk Samsung Galaxy S23 Series, Z Fold 5/Z Flip 5, dan perangkat lainnya.

Namun, pembaruan baru tersebut mengandung beberapa masalah. Beberapa pengguna telah melaporkan di X (sebelumnya Twitter) yang menyebutkan bahwa pembaruan tersebut mengurangi kemampuan kamera.

Masalah ini muncul dalam pembaruan dengan nomor patch CXH7. Secara khusus, pengguna Galaxy S23 Ultra melaporkan bahwa aplikasi kamera mengambil foto yang buram saat pengguna memperbesar antara 16x dan 19,9x.

Dalam cuitannya di X, pemilik akun @tarunvats33 mengatakan ingin agar Samsung memperbaiki masalah tersebut dengan merilis pembaruan baru secepat mungkin.

Kegagalan one ui 6.1.1

Tarun Vats, yang mengikuti perkembangan One UI, mencatat bahwa masalah tersebut diketahui saat pengguna menyetel pengoptimalan ke sedang atau minimum dalam pengaturan kamera. Pertanyaannya, mengapa pengguna harus repot-repot mengubah pengaturan kamera?

Selain itu, pembaruan One UI 6.1.1 hadir dengan patch keamanan Agustus, yang bukan merupakan pembaruan keamanan terkini.

Samsung yang seharusnya merilis One UI 6.1.1 pada akhir Agustus lalu, sebenarnya masih dapat memberikan pembaruan perbaikan kamera tambahan dengan patch keamanan September.

Maka dari itu, sejumlah pengguna Samsung Galaxy S23 Series telah meminta merek asal Korea Selatan itu untuk merilis pembaruan kamera baru untuk seri Galaxy S23.

Menurut laporan Gizmochina pada Senin (23/9/2024), ketidaknyamanan ini tentu saja sangat disayangkan. Pasalnya, spesifikasi Samsung Galaxy S23 Series dibangun dengan perangkat kamera yang berkualitas dan dapat diandalkan.

Ronald Bastian
Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu.