Xiaomi T14 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Peluncuran Xiaomi T14 Series

Jakarta, GayaTekno.id – Setelah menebar beberapa teaser di dunia maya, Xiaomi Indonesia akhirnya benar-benar meluncurkan Xiaomi 14T Series di Senayan, Jakarta, pada Selasa malam (1/10/2024).

Terdiri dari dua model, yaitu Xiaomi T14 dan Xiaomi T14 Pro, peluncuran ini menarik perhatian banyak penggemar teknologi dan pecinta fotografi karena berbagai fitur canggih yang ditawarkan oleh kedua ponsel ini.

Peluncuran Xiaomi T14 Series di Indonesia menandai langkah besar bagi Xiaomi dalam menghadirkan teknologi canggih dan fitur fotografi unggulan kepada konsumen.

Dengan perpaduan desain elegan, performa tinggi, dan kemampuan kamera yang luar biasa, Xiaomi T14 dan T14 Pro siap bersaing di pasar smartphone Indonesia.

“Melalui kolaborasi dengan Leica dan dukungan fitur AI terkini, kami percaya bahwa Xiaomi 14T Series akan memberikan pengalaman fotografi luar biasa di segala tantangan kondisi pencahayaan,” ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi T14 Series

Dilihat dari tampilan fisiknya, Xiaomi T14 dan T14 Pro hadir dengan desain elegan yang disebut Titan Design. Kedua ponsel ini memiliki layar AMOLED CrystalRes berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1,5K.

Layar tersebut juga telah mendukung refresh rate 144 Hz, tingkat kerapatan 445 PPI, dan tingkat kecerahan maksimal 4.000 nits, yang membuatnya nyaman digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, layar Xiaomi 14T Series juga dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat menyesuaikan suhu warna dan kecerahan secara dinamis, serta sertifikasi TÜV Rheinland untuk mereduksi paparan cahaya biru yang dapat merusak kesehatan mata.

Beralih ke sektor dapur pacu, spesifikasi Xiaomi T14 dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 9300. Sedangkan spesifikasi T14 Pro lebih superior karena ditenagai MediaTek Dimensity 9300+.

Kedua chipset ini dirancang dengan teknologi 4 nanometer yang menjanjikan kinerja tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik.

Harga Xiaomi T14

Meski berbeda prosesor, duo ponsel sama-sama menawarkan konfigurasi RAM 12 GB dan opsi memori internal hingga 1 TB. Chipset ini dirancang dengan teknologi 4 nanometer yang menjanjikan kinerja tinggi dan efisiensi energi yang lebih baik.

Bagi para pecinta fotografi, kamera Xiaomi T14 Series bakal memanjakan mereka karena raja ponsel di Indonesia itu kembali bermitra dengan Leica untuk menghadirkan lensa Leica Summilux yang ditanamkan pada kedua ponsel ini.

Rinciannya, kamera Xiaomi T14 dilengkapi dengan sensor Sony IMX906, sedangkan T14 Pro menggunakan sensor gambar Light Fusion.

Kedua ponsel ini memiliki tiga kamera belakang: kamera utama 50 MP, kamera telefoto 50 MP, dan kamera ultrawide 12 MP. Sedangkan kamera swafotonya masing-masing berkekuatan 32 MP.

Di sisi lain, fitur Xiaomi T14 Series dilengkapi dengan berbagai kemampuam tambahan yang menarik, diantaranya adalah AI Interpreter yang dapat menerjemahkan bahasa secara langsung, AI Film untuk pembuatan video, dan AI Recorder yang dapat mengubah rekaman suara menjadi teks.

Urusan daya tahan, kedua smartphone terbaru Xiaomi ini mendukung pengisian daya cepat. Khusus Xiaomi T14 Pro mendukung pengisian daya nirkabel hingga 50 watt, sekaligus menjadi ponsel pertama Xiaomi yang diperkuat fitur wireless fast charging.

Xiaomi T14 dan T14 Pro mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2024. Harga Xiaomi T14 dimulai dari Rp 6.499.000 untuk varian 12 GB/256 GB dan Rp 6.999.000 untuk versi 12 GB/512 GB.

Sementara itu, harga Xiaomi T14 Pro dibanderol senilai Rp 8.499.000 untuk varian 12 GB/256 GB dan Rp 8.999.000 untuk varian 12 GB/512 GB.

Bagi pelanggan yang melakukan pembelian pada periode 5-11 Oktober akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan, termasuk langganan Spotify gratis selama 4 bulan.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life