Fitur Baru Status WhatsApp Bikin Pengguna Lebih Dekat

Fitur baru status whatsapp

Jakarta, GayaTekno.id – Status WhatsApp merupakan cara terbaik untuk tetap terhubung dengan teman serta keluarga. Maka dari itu, anak usaha Meta ini terus berinovasi agar menjadi lebih baik.

Salah satu upaya yang dilakukan WhatsApp antara lain mengumumkan beberapa update baru pada Status WhatsApp agar hubungan antar-pengguna aplikasi menjadi lebih erat.

Dalam blog resminya, aplikasi pesan instan paling populer di dunia itu memperkenalkan fitur Penyebutan Status dan Menyukai Status.

“Dengan fitur suka status, penyebutan privat, dan kemampuan untuk membagikan ulang status yang menyebut Anda, kami memudahkan Anda menjangkau orang-orang yang paling berarti,” tulis WhatsApp.

Penyebutan Status

Kini, pengguna dapat menyebut hingga lima teman sekaligus, tanpa membiarkan orang lain tahu jika ada yang kamu catut (tag). Selain itu, teman yang disebut juga dapat membagikan ulang Status kamu.

Pastikan orang-orang terdekat melihat status kamu, dan biarkan mereka membagikannya ulang secara mudah kepada pemirsa mereka, dengan menyebutnya secara privat.

Orang yang kamu sebut nantinya akan diberi tahu secara privat, lalu sebutan itu tidak akan ditampilkan di status.

Menyukai Status

Selain itu, Whatsapp juga meluncurkan fitur “suka”. Sekarang kamu bisa memberikan tanda “suka” di Status teman kalian dengan sekali ketukan.

Jadi, kamu bisa memberi tahu kalau kamu sedang memikirkan mereka, atau menyukai status mereka dengan hanya satu ketukan tombol.

Status suka sifatnya privat dan tidak akan ditunjukkan jumlahnya, jadi hanya orang yang statusnya kamu sukai yang bisa melihatnya sebagai di daftar kontak.

Kabar baiknya, fitur terbaru WhatsApp ini sudah mulai diluncurkan, dan akan segera tersedia secara global dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami akan menghadirkan lebih banyak fitur pada Status dan tab Pembaruan dalam beberapa bulan ke depan untuk memudahkan Anda tetap dekat dengan orang-orang yang berarti bagi Anda,” tutup WhatsApp.

Sebelumnya, WhatsApp telah melakukan beberapa update ke dalam aplikasi, termasuk saluran WhatsApp.

Dengan “Tab Pembaruan”, pengguna bisa menemukan berbagai Saluran baru menarik yang dapat diikuti. Pengguna juga dapat melihat update terkini dari Saluran yang sudah mereka ikuti.

Dengan fitur-fitur baru WhatsApp ini, pengguna jadi lebih mudah berinteraksi dengan teman dan tetap up-to-date dengan informasi terbaru.

Acid Rahman
Cuek adalah karakter, tapi nyuekin itu pilihan