Didukung Apple Carplay, Segini Harga Hyundai Inster

Hyundai Inster

Jakarta, GayaTekno.id – Setelah lama dinanti para penggemar mobil listrik, Hyundai akhirnya mengumumkan harga Hyundai Inster untuk wilayah Benua Biru.

Sebelum mengumumkan harga resminya, kendaraan EV yang di kampung halamannya lebih dikenal dengan sebutan Hyundai Casper ini terlebih dahulu memamerkan spesifikasinya, termasuk jarak tempuh dan tenaga yang dihasilkan.

Sebagaimana dikutip dari Arena EV pada Minggu (6/10/2024), Hyundai Inggris telah mengungkapkan bahwa harga Hyundai Inster termurah akan dibanderol mulai dari 27.932 poundsterling atau setara Rp 575 juta.

Untuk varian yang disebut sebagai Hyundai Inster 01 ini, perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu melengkapinya dengan baterai 42 kWh dan motor 97PS.

Spesifikasi Hyundai Inster 01 juga membawa velg 15 inci, kluster instrumen digital 10,25 inci, layar pada dashboar seluas 10,25 inci, serta telah mendukung dua sistem hiburan berbeda, yakni Apple CarPlay dan Android Auto.

Spesifikasi Hyundai Inster

Selain itu, mobil listrik terbaru ini juga dilengkapi sensor parkir belakang, kendali jelajah pintar, lampu depan otomatis, dan kunci pintar dengan akses tanpa kunci.

Sedangkan untuk model lainnya, Hyundai Inster 01 juga akan tersedia dengan baterai 49 kWh dan motor 115PS, dengan harga lebih mahal, yang sayangnya tidak diungkapkan.

Jika dompet pelanggan lebih tebal, ada pula pilihan lainnya, yakni Hyundai Inster 02 yang dijual seharga 31.795 pundsterling atau sekitar Rp 654 juta.

Untuk spesifikasi Hyundai Inster 02, selain dipersenjatai baterai yang lebih besar dan motor yang lebih bertenaga, mobil ini membawa velg 17 inci, sensor parkir depan, lampu depan proyeksi LED dan lampu belakang LED, kaca privasi, sunroof, lampu pada stir, dan pencahayaan ambient dengan 64 warna.

Harga Hyundai Inster

Menawarkan kenyamanan yang lebih, kursi depan Inster 02 dapat dilipat dan bangku belakang yang dapat digeser, kaca spion belakang yang meredup secara otomatis, dan perangkat untuk pengisian daya nirkabel.

Pengendara juga dapat menyesuaikan konfigurasi pengaturan Hyundai Inster 02 lebih lanjut dengan atap dan kaca spion kontras hitam, dan sambungan internet dengan colokan internal 3 pin Vehicle2Load, serta sistem Kunci Digital yang memungkinkan pengendara menggunakan smartphone sebagai kunci mobil.

Interior Hyundai Inster

Mobil listrik terbaru Hyundai ini akan tersedia dalam sembilan warna eksterior, yaitu Natural Ivory, Atlas White, Jungle Khaki, Sienna Orange, Buttercream Yellow, Abyss Black, Bijarim Khaki, Dusk Blue, dan Aero Silver.

Untuk Hyundai Inster 01, interiornya hanya tersedia dalam balutan warna hitam, sedangkan untuk Inster 02, opsi warna hitam atau cokelat Khaki.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life