Inikah Tampilan Jeep Compass Electric?

Jeep Compass electric

Jakarta, GayaTekno.id – Meski sudah berusia delapan tahun, Jeep Compass masih tetap laris manis di pasaran.

Dengan 84.474 unit yang telah dikirim ke Amerika Serikat hingga September 2024, permintaan meningkat 18% dibandingkan sembilan bulan pertama tahun lalu.

Konon, model generasi berikutnya akan hadir dalam bentuk mobil listrik. Hal ini diperkuat setelah teaser Jeep Compass Electric beredar di dunia maya dan akan hadir terlebih dahulu di Benua Biru pada September tahun depan.

Dalam sebuah rancangan, Jeep mulai memetakan produk yang akan meluncur pada tahun 2025. Salah satu sketsa yang mendapatkan atensi adalah desain Jeep Compass Electric yang akan sepenuhnya bertenaga listrik dengan beralih ke platform STLA Medium.

Meski begitu, Jeep tidak akan menghilangkan varian yang sudah ada sebelumnya, baik versi mobil bensin maupun tipe hibrida. Selain itu, desain Jeep Compass Electric juga akan mempertahankan identitasnya sebagai crossover.

Kabarnya, Jeep Compass generasi terbaru akan memasuki proses perakitan di pabrik milik Stellantis yang ada di Italia pada tahun depan, sebelum akhirnya dikapalkan ke Eropa pada tahun yang sama, serta Amerika Utara dan wilayah lainnya pada tahun 2026.

Untuk pasar AS, crossover listrik ini akan diposisikan di atas Jeep Renegade namun tetap berada di bawah Jeep Recon dan satu tipe kendaraan lainnya yang masih misterius.

Sementara itu, teaser tersebut mengisyaratkan bahwa Jeep Compass Electric akan mengusung gaya evolusioner. Dibandingkan versi terdahulu, crossover yang satu ini punya dimensi yang lebih besar.

Menurut laporan Motor1 yang dikutip pada Senin (7/10/2024), spesifikasi Jeep Compass Electric akan ditenagai baterai 73 atau 98 kWh yang dapat dapat menempuh jarak 435 mil dalam sekali pengisian baterai.

Baterainya sendiri dapat diisi ulang menggunakan teknologi pengisian daya cepat berkekuatan 160 kW.

Acid Rahman
Cuek adalah karakter, tapi nyuekin itu pilihan