Hot Wheels Formula 1 Edition, Siapa yang Mau?

Hot Wheels Formula 1 Edition

Jakarta, GayaTekno.id – Produsen mainan global, Mattel, resmi menjalin kemitraan strategis dengan Formula 1. Sebagai langkah awal kolaborasi ini, kedua pihak memperkenalkan Hot Wheels Formula 1 Edition.

Meski tidak terikat pada salah satu tim peserta Formula 1, namun die cast Hot Wheels terbaru ini diyakini merupakan tampilan desain mobil F1 untuk musim depan.

Hot Wheels Formula 1 Edition

Hot Wheels edisi Formula 1 ini dilengkapi dengan tiga set velg Real Rider yang dapat diganti-ganti, yang semuanya dibalut ban resmi Formula 1 dengan merek Pirelli, sama seperti mobil aslinya.

Eksterior bodi mobil mainan ini dipoles dengan cat putih, sementara interiornya dibalut dengan warna hitam. Hot Wheels menambahkan corak khusus dan angka 68 di bagian depan sebagai identitas perusahaan, Mattel, yang berdiri sejak tahun 1968.

Hot Wheels Formula 1 Edition

Mattel akan mengemas die cast tersebut pada kartu blister bergambar yang terinspirasi dari mobil Hot Wheels 16 yang asli. Perusahaan tersebut juga akan mengemas Hot Wheels F1 Edition tersebut dalam kotak Kar Keepers sebagai paket penjualan produknya.

Bagi pelanggan atau kolektor die cast yang meminati mobil mainan ini, siapkan kocek sebesar USD 25 atau sekitar Rp 390 ribu untuk menebus harga Hot Wheels Formula 1 Edition. Mattel membatasi pembelian Hot Wheels Formula 1 hingga dua unit per pelanggan.

Setelah melewati proses pre-order Hot Wheels Formula 1 Edition, produk akan dikirim sebelum 27 Juni 2025 mendatang, sekaligus membuka keran pemesanan untuk die cast Hot Wheels edisi F1 generasi kedua.

Hot Wheels Formula 1 Edition

Nantinya, akan ada berbagai macam mobil Hot Wheels F1 yang mewakili berbagai tim, dan produk terkait balap lainnya akan tersedia berkat kemitraan baru ini.

Sebagaimana dukutip dari Motor1 pada Senin (14/10/2024), kedua belah pihak juga akan lebih banyak memproduksi mobil edisi F1 berskala 1:64 pada tahun depan.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life