DJI Dock 2, Drone Untuk Mencegah Kebakaran di Perkebunan

Fitur DJI Dock 2

Jakarta, GayaTekno.id – Berkat kecanggihan teknologi yang semakin maju, fitur dan fungsi pesawat nirawak alias drone kini terus berevolusi.

Salah satu terobosan terbaru dalam industri drone dapat dilihat melalui produk DJI Dock 2, yang diyakini ampuh dalam menjaga keselamatan perkebunan dari kebakaran.

Sistem inovatif ini memanfaatkan drone otomatis untuk mendeteksi dan mencegah kebakaran hutan, melindungi lahan pertanian yang luas.

Untuk diketahui, DJI Dock 2 adalah stasiun drone komprehensif yang dilengkapi fitur canggih untuk patroli udara otomatis.

Dilengkapi kamera RGB dan termal berkualitas tinggi, drone M3TD yang terintegrasi dengan Dock 2 dapat mendeteksi titik api terkecil sekalipun, sehingga memungkinkan pengawas lahan untuk melakukan tindakan pencegahan dini dan menghindari bencana kebakaran yang lebih besar.

Spesifikasi DJI Dock 2

Dengan kemampuan pemantauan 24/7, DJI Dock 2 memastikan setiap ancaman kebakaran terdeteksi secara dini. Dilengkapi kamera thermal resolusi tinggi, M3TD mampu mendeteksi sumber api potensial sebelum api menyebar.

Fleksibilitas drone memungkinkan jangkauan luas, bahkan hingga ke area yang sulit diakses, memberikan perlindungan menyeluruh pada lahan perkebunan.

Selain itu, fitur DJI Dock 2 dibekali sistem patroli otomatis dan analisis data real-time yang efisien memungkinkan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, sehingga upaya pencegahan kebakaran dapat dilakukan secara efektif.

Bahkan dalam sebuah video, DJI Dock 2 telah membuktikan efektivitasnya dalam sebuah perkebunan tebu seluas lebih dari 9.000 hektar.

Pasalnya, spesifikasi DJI Dock 2 berhasil mengidentifikasi beberapa titik api yang berpotensi menimbulkan kebakaran besar.

Drone M3TD dengan kemampuan 56x hybrid zoom 48MP dan thermal resolusi tinggi 1280×1024, mampu menangkap gambar detail area yang dicurigai, memungkinkan tim pemadam kebakaran bertindak lebih cepat.

Ronald Bastian
Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu.