Spotify Jadikan BABYMONSTER Sebagai Artis Radar Korea

Member babymonster

Jakarta, GayaTekno.id – Platform streaming audio, Spotify, mengumumkan BABYMONSTER sebagai artis Radar Korea terbaru.

Sekadar informasi, program RADAR dari Spotify merupakan inisiatif global untuk mendukung artis-artis pendatang baru dalam perjalanan karir bermusik mereka.

Melalui berbagai dukungan di dalam dan luar platform, Radar membantu para artis di setiap tahap perkembangan karir mereka, sembari terus memperkuat hubungan para artis dengan penggemar dan pendengar baru.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, RADAR telah mendukung lebih dari 900 artis berbakat di seluruh dunia, termasuk artis-artis yang kini menjadi sorotan internasional seperti The Kid LAROI, Lauv, Tyla, dan Lil Baby serta artis dari dalam negeri seperti Bernadya, Nadhif Basalamah, Aziz Hedra, dan Salma Salsabil.

Sementa Di Korea Selatan, program ini telah memperkenalkan artis-artis seperti NMIXX, Huh, LE SSERAFIM, Zior Park, dan RIIZE.

Secara global, artis-artis Radar telah berkembang pesat di bawah naungan program ini. Mereka telah ditampilkan di lebih dari 5.000 playlist editorial Spotify, dan rata-rata mengalami peningkatan pendengar bulanan sebesar 40% dan pertumbuhan streaming sebesar 30% dalam enam bulan pertama setelah menjadi artis Radar.

BABYMONSTER langsung mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang kuat dan suara edgy yang unik, seperti yang terlihat pada lagu hit mereka “BATTER UP” dan “SHEESH”.

Lewat keikutsertaan mereka dalam program RADAR, Spotify akan mendukung BABYMONSTER melalui dukungan editorial terbaik di kelasnya dan kampanye khusus yang bertujuan untuk menyebarluaskan bakat dan warna musik khas mereka di kancah global.

Selain mendorong penemuan musik grup ini di playlist seperti RADAR KOREA, Spotify juga akan merilis sejumlah konten eksklusif di kanal YouTube K-Pop ON! Spotify.

Di bulan November ini, para penggemar juga dapat menyaksikan BABYMONSTER di Radar Live. Berada di bawah naungan program Radar, Radar Live merupakan inisiatif yang dirancang untuk menyiarkan artis-artis Radar Korea kepada audiens yang lebih luas melalui pengalaman interaktif.

Radar Live akan diselenggarakan di Seoul, dan akan disiarkan secara langsung untuk para penggemar dan pendengar di seluruh dunia.

Hingga Oktober 2024, BABYMONSTER memiliki lebih dari 7 juta pendengar bulanan dan 2,6 juta pengikut di Spotify, memukau penggemar dari seluruh dunia di tahun debut mereka.

Hanya beberapa bulan setelah debut, lagu “Sheesh” dari BABYMONSTER menduduki peringkat #5 di Global Impact List Spotify untuk Korea Selatan, laporan yang memberikan penghargaan kepada lagu-lagu dari artis lokal yang memberikan pengaruh terbesar secara global pada semester pertama tahun 2024.

Lagu ini merupakan lagu yang paling banyak di-streaming di Spotify hingga saat ini, diikuti oleh “Batter Up” dan “Like That”.

“Program Radar Korea mendukung misi Spotify untuk membantu para artis menjangkau pendengar global dengan menghubungkan mereka dengan pendengar baru di seluruh dunia,” ujar Jungjoo Park, Head of Music, Spotify Korea dalam keterangan resminya pada Jumat (25/10/2024).

Maka dari itu, lanjut Jungjoo, Spotify sangat senang menyambut BABYMONSTER ke dalam program Radar, dan tidak sabar untuk melihat mereka terus memikat lebih banyak penggemar dengan bakat dan karakter mereka yang luar biasa.

Sementara itu, BABYMONSTER merasa bangga menjadi bagian dari program Radar Korea dari Spotify dan sangat senang dengan kesempatan untuk menjangkau lebih banyak pendengar di seluruh dunia.

“Ini hanyalah awal dari perjalanan kami, dan kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak lagi musik kami kepada pendengar di seluruh dunia,” tutup member BABYMONSTER yang digawangi oleh Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita tersebut.

Feby Vebriani
Beberapa orang itu seperti mendung. Ketika mereka menghilang, suasana jadi lebih cerah.