GayaTekno.id – Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama musim pandemi Covid-19 masih sangat penting untuk mengurangi mobilitas dan interaksi masyarakat.
Meski demikian, sejumlah institusi atau perusahaan masih membutuhkan interaksi nyata karyawan di tempat kerja. Kebijakan pemerintah mengenai operasional kantor menerapkan work from office (WFO) 50 persen dari total karyawan dan pusat perbelanjaan, restoran, dan supermarket dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.
Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di tengah mobilitas yang harus dilakukan sebagian masyarakat, Flick, perusahaan rintisan di bidang ekosistem finansial digital terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam adaptasi PPKM mikro melalui inovasi keuangan digital terintegrasi.
Ketika beraktivitas di luar atau WFO, makan di restoran dapat menjadi pilihan untuk makan siang. Di tengah pandemi yang belum juga usai, tak sedikit karyawan yang enggan untuk makan langsung di restoran.
Melihat kondisi ini, Flick hadir bagi pengunjung dengan solusi contactless dengan pelayan dan kasir restoran saat dine in. Fitur aplikasi Flick memungkinkan pengguna untuk memilih menu melalui scan QR code Silvi+ yang praktis dan pesan makanan favorit hingga di antar ke meja pengunjung.
Selain aman dan terhindar dari abaian pelayan restoran ketika memesan, pembayaran pesanan di restoran juga dilakukan secara digital atau cashless di restoran yang sudah tergabung di FlickResto.
“Flick mampu menjadi solusi dalam pembatasan mobilitas dan interaksi yang merupakan syarat protokol kesehatan 5M oleh pemerintah ketika makan di restoran, sehingga dapat mengurangi kekhawatiran pengunjung dengan resiko penularan Covid-19. Ditambah, semua FlickResto juga menerapkan syarat lainnya secara ketat; memakai masker baik pengunjung atau karyawan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan dengan penerapan jumlah kapasitas pengunjung maksimal 50%,” kata CEO Flick Thalla Hirasazari.
Tak berhenti sampai di situ, aplikasi Flick juga menyediakan fitur menarik lainnya, yakni FlickShop. FlickShop memungkinkan pengguna untuk berbelanja di satu laman social commerce Instagram.
Dengan inovasi ini, calon pembeli online shop di Instagram mendapatkan pengalaman belanja online seperti di Instagram Shop, termasuk memilih jasa kurir, tracking, dan melakukan transaksi pembeliannya melalui aplikasi Flick.
Saat ini, Flick sudah menjalin kerja sama dengan jasa kurir SiCepat, Mr. Speedy, AnterAja, dan tengah menjajaki kerja sama dengan Grab sebagai alternatif pilihan pengiriman.
Selain itu, fitur FlickBill turut menyediakan servis PPOB, memudahkan pengguna untuk membeli game voucher, transaksi listrik PLN, PDAM, BPJS, pulsa dan paket data, tagihan telepon, layanan streaming, hingga asuransi dengan biaya admin yang terjangkau.
Untuk mendaftar sebagai pengguna Flick caranya cukup mudah. Siapkan nomor telepon yang digunakan dan masukan kode OTP. Setelahnya, login dapat dilakukan dengan finger print.
Flick juga menyediakan kredit top up mulai dari pecahan Rp 20.000 dengan menyediakan channel pembayaran beberapa bank besar di Indonesia dan Alfamart sebagai channel pembayaran offline.
“Semua fitur aplikasi Flick mengangkat nilai simple, easy, and secure demi menunjang gaya hidup digital milenial dan gen Z. Saat ini Flick tersedia di versi Android dan dalam waktu dekat akan tersedia versi iOS,” tutup Thalla.
Berikan Komentar