Jakarta, GayaTekno.id – Jelang perayaan pesta belanja Lazada 11.11, Lazada memperkenalkan fitur AI Lazzie.
AI Lazzie adalah fitur terbaru dari Lazada yang dirancang untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih personal dan efisien.
Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan berbasis Generatif AI, Lazzie mampu memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan sehingga dapat memberikan rekomendasi produk yang tepat, menjawab pertanyaan, dan membantu mereka untuk menemukan penawaran terbaik.
“Melalui kolaborasi riset dengan Kantar, Lazada berkomitmen untuk memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan pengalaman belanja terbaik,” kata Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo, di kawasan Senayan Jakarta pada Kamis (7/11/2024).
Sedikit berbicara teknis, Amelia menyampaikan bahwa fitur GenAI terbaru dalam AI Lazzie telah didukung teknologi penerjemah AI Alibaba, Marco MT, sehingga memungkinkan interaksi yang lebih natural, layaknya berbelanja dengan asisten pribadi yang akan membantu konsumen berbelanja, termasuk dalam menyambut berbagai promo belanja online akhir tahun di Lazada.
AI Lazzie dari Lazada akan mempelajari riwayat pencarian dan pembelian pelanggan untuk memberikan rekomendasi produk yang sesuai dengan selera mereka.
Dengan fitur pencarian yang didukung AI, Lazzie akan membantu pelanggan untuk menemukan produk yang Anda cari dengan lebih cepat dan mudah, bahkan jika mereka tidak tahu persis nama produknya.
Selain itu, AI Lazzie dapat memberikan informasi lengkap tentang produk yang pelanggan minati, termasuk spesifikasi, ulasan pelanggan, dan harga.
AI Lazzie turut membantu pelanggan dalam proses pembelian, mulai dari memilih metode pembayaran hingga melacak pesanan, sekaligus menjawab pertanyaan pelangggan seandainya seandainya mengalami masalah.
Cara menggunakan fitur AI Lazzie juga cukup mudah. Pelanggan hanya perlu mengetikkan pertanyaan atau permintaan mereka di kolom pencarian atau chat dalam aplikasi Lazada.
Maka dari itu, AI Lazzie menjadi fitur yang sangat bermanfaat bagi para pengguna Lazada. Dengan kemampuannya yang canggih, Lazzie dapat membantu mereka dalam menemukan produk yang diinginkan, mendapatkan informasi yang dibutuhkan, dan membuat pengalaman belanja online menjadi lebih menyenangkan.
“AI Lazzie, asisten belanja pribadi yang aktif 24/7 dapat meningkatkan penjualan dan konversi yang nantinya mendorong pertumbuhan bisnis para seller di Lazada. Keyakinan kami atas inovasi ini berasal dari komitmen untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang dengan selalu beradaptasi dan meningkatkan resiliensi. Kami tetap berfokus menciptakan nilai tambah bagi penjual dan pelanggan,” tutup Amelia.
Berikan Komentar