Jakarta, GayaTekno.id – Popularitas BTS mendorong berbagai brand untuk menjalin kemitraan dengan boyband Kpop terpopuler di dunia itu.
Sebut saja Coca-Cola yang meluncurkan edisi spesial BTS, lalu McDonald’s yang merilis BTS Meal, hingga Dunkin’ Donuts yang menciptakan menu dan merchandise edisi spesial BT21.
Kini, grup Kpop yang digawangi oleh RM, J-Hope, Suga, Jin, Jimin, V, dan Jungkook itu diketahui telah menjalin kerjasama dengan merek cokelat asal Amerika Serikat, Snickers.
Melalui foto-foto yang beredar di media sosial, Snickers edisi BTS ini dikemas dengan bungkus berwarna ungu, yang notabene merupakan warna ‘kebangsaan’ BTS.
Bagian menariknya, bungkusan tersebut menampilkan beberapa judul lagu hits BTS, mulai dari ‘Spring Day,’ ‘Make It Right,’ ‘I’m Fine,’ ‘Life Goes On,’ dan masih banyak lagi.
Hanya saja, berita ini mengejutkan banyak ARMY, sebutan fans BTS, karena Snickers x BTS ini langsung dipajang di toko-toko tanpa adanya pemberitahuan resmi dari kedua pihak.
Meski demikian, Koreaboo mewartakan pada Sabtu (30/7/2022), kolaborasi ini sebenarnya telah diramalkan beberapa tahun sebelumnya.
Jika diingat kembali, pada tahun 2018 lalu, BTS sempat merilis video klip mereka yang berjudul ‘Fake Love’. Dalam sebuah adegan di video musik BTS tersebut, salah satu member BTS, yakni J-Hope, berbaring di atas ‘lautan’ cokelat Snickers.
Tak hanya melalui satu teaser, jika ditarik mundur lebih jauh, cokelat Snickers juga pernah dijadikan sebagai properti dalam ‘WINGS Short Film #6 MAMA’ pada tahun 2016 yang (lagi-lagi) muncul pada adegan J-Hope.
Dalam adegan tersebut, J-Hope terlihat mengeluarkan sebungkus Snickers dari kantong celananya dan lantas memakannya.
Picu Drama Perusahaan Cokelat
Hanya saja, akibat kemunculan Snickers dalam video musik ‘Fake Love’, terjadi sedikit ‘drama’ yang melibatkan produsen cokelat besar di dunia lainnya.
Saat itu, merek cokelat Butterfinger mengunggah foto J-Hope berbaring di ‘lautan’ Snickers dengan tulisan, “Tidak ada Fake Love di sini! Selamat untuk video terbarunya @bts_bighit! Lain kali, cobalah Butterfinger.”
Merespons hal tersebut, Snickers membalas cuitan Butterfinger tiga hari berselang dengan sebuah sindirian tegas, “Kami rasa @bts_bighit sudah memilih hal yang tepat.”
Akan tetapi, drama tidak berhenti disitu saja. Butterfinger masih menanggapinya dengan sindiran lainnya, “Tiga hari kemudian? Kalian melewatkan pestanya.”
Tak ingin kalah debat, Snickers pun menjawab dengan komentar bernada satir, “Setidaknya kami diundang (ke pesta).”
Viral di Internet
Empat tahun setelah ‘pertarungan sengit’ antar produsen cokelat tersebut, tampaknya kini Snickers telah memenangkan hati BTS dan secara resmi berkolaborasi dengan bintang dunia tersebut.
Mengetahui kolaborasi ini, warganet yang merasa ‘dikadali’ selama bertahun-tahun ini langsung mengantarkan kata kunci BTS X Snickers sebagai trending topic Twitter hari ini.
Sebagian dari warganet, yang didominasi oleh ARMY, mengungkapkan keterkejutan mereka atas kemunculan Snickers edisi BTS ini.
Hanya saja, sejauh ini Snickers BTS Limited Edition ini baru dipasarkan untuk wilayah Singapura, Thailand, dan Filipina. Jadi, semoga saja Snickers edisi BTS masuk ke Indonesia agar ARMY di Tanah Air bisa turut serta ‘mencicipi’ idolanya tersebut.
Berikan Komentar