Peminat Toyota GR Corolla 2025 Manual Lebih Banyak Ketimbang Matic?

Toyota GR Corolla 2025

Jakarta, GayaTekno.id – Toyota GR Corolla generasi terbaru akan meluncur pada tahun 2025 dengan beberapa pembaruan kecil dan satu opsi baru yang penting.

Selain menyediakan transmisi manual enam percepatan standar, perusahaan otomotif asal Jepang itu akan membuat versi matic dengan transmisi delapan percepatan, agar dapat digunakan oleh pembeli yang tidak mau atau tidak mampu mengoperasikan mobil dengan tiga pedal.

Lumrahnya, pembeli berbondong-bondong memilih transmisi otomatis ketika mobil baru menyediakan fitur tersebut, tetapi mungkin tidak demikian dengan Toyota GR Corolla.

Seorang juru bicara Toyota mengatakan kepada CarBuzz bahwa perusahaan mengharapkan komposisi 80:20 setelah mobil dengan perawakan sporty ini dijual resmi pada tahun depan.

Dalam hal ini, 80 persen mengacu pada konsumen yang memilih Toyota GR Corolla manual, sedangkan 20 persen lainnya berasal dari pembeli varian otomatis.

Toyota GR Corolla 2025

Tentunya, ini merupakan sebuah anomali. Ketika peredaran mobil matik mendominasi pasar, sangat jarang pembeli yang mengendarai mobil kopling.

Di sisi lain, Toyota bukan hanya akan menyediakan transmisi otomatis delapan percepatan saja pada GR Corolla. Perusahaan juga bakal memasang perangkat lunak khusus untuk menghitung titik perpindahan gigi berdasarkan masukan akselerator dan rem dari pengendara.

Secara teori, Toyota GR Corolla terbaru akan mengenali kebiasaan pengendara saat mereka memacu mobil dengan kecepatan tinggi, atau kala mereka melintasi jalan dengan santai.

Transmisi otomatis ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol terbaru yang tentunya tidak tersedia untuk Toyota GR Corolla versi manual.

Terlepas dari perbedaan transmisinya, semua varian Toyota GR Corolla mendapatkan manfaat dari mesin yang disetel ulang untuk tahun 2025.

Spesifikasi Toyota GR Corolla 2025 masih akan mempertahankan mesin tiga silinder 1,6 liter turbocharged yang sanggup menghasilkan 300 tenaga kuda, namun dengan torsi yang ditingkatkan menjadi 295 pound-feet atau nyaris menyentuh 300 nm.

Toyota juga mengubah suspensinya agar lebih nyaman meski kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi. Selain itu, diferensial Torsen menjadi perlengkapan standar untuk semua level trim.

Konon, mobil terbaru Toyota itu akan tersedia pada musim dingin tahun depan atau sekitar akhir tahun 2025 mendatang.

Ronald Bastian
Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu.