Jakarta, GayaTekno.id – Menjelang bulan suci Ramadan, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui merek IM3 meluncurkan kampanye bertajuk “Simpelnya IM3 Temukan Makna untuk Bersama”.
Kampanye ini bertujuan memfasilitasi kebutuhan masyarakat agar tetap terhubung dengan orang terdekat melalui paket kuota internet spesial Ramadan yang terjangkau.
Langkah ini diambil menyusul lonjakan trafik internet selama Ramadan, terutama pada momen sahur dan berbuka puasa.
Berdasarkan data IM3, penggunaan internet selama Ramadan biasanya meningkat signifikan pada dua waktu utama, yaitu sebelum sahur hingga pagi hari dan menjelang waktu berbuka puasa.
Aktivitas seperti bersilaturahmi virtual, merencanakan buka puasa bersama (bukber) via grup WhatsApp, bermain media sosial, menonton film, hingga multiplayer gaming (mabar game) menjadi hal yang umum.
“Kami ingin memastikan pelanggan dari berbagai kalangan: mulai dari pekerja, mahasiswa, hingga anak muda, bisa tetap terhubung tanpa khawatir kuota habis. Semangat Ramadan tentang kebersamaan menjadi fondasi kampanye ini,” Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial IOH di Jakarta pada Kamis (27/2/2025).
Sementara itu, Nicholas Yulius M, VP-Head of Product & Pricing Strategy IOH, menjelaskan bahwa kebutuhan pelanggan semakin bervariasi.
“Misalnya, aktivitas seperti mengatur bukber atau berbagi konten inspiratif di media sosial meningkat. Ini membuat penggunaan kuota internet lebih tinggi dari biasanya,” tambah Nicholas.
Untuk menjawab kebutuhan tersebut, IM3 menghadirkan tiga paket spesial Ramadan dengan masa aktif 30 hari:
- Paket 150 GB (5 GB/hari): Rp 129.000. Cocok untuk pengguna berat yang sering streaming, video call, atau bermain game.
- Paket 60 GB (2 GB/hari): Rp 99.000. Pilihan ideal untuk berbagi konten dan tetap terhubung di media sosial.
- Paket 30 GB (1 GB/hari): Rp 59.000. Solusi ekonomis untuk kebutuhan komunikasi dasar seperti WhatsApp dan browsing.
Nicholas menambahkan, variasi harga paket sengaja dirancang untuk mengakomodasi daya beli masyarakat yang beragam.
“Kami pahami kondisi ekonomi yang masih fluktuatif. Dengan menghadirkan paket mulai dari Rp 59 ribu, kami harap lebih banyak pelanggan yang terbantu,”* lanjut Nicholas.
Selain harga kompetitif, paket ini juga memberi fleksibilitas penggunaan kuota harian, sehingga pengguna bisa mengontrol konsumsi internet sesuai kebutuhan.
Untuk mengakses layanan ini, pelanggan hanya perlu mengikuti cara beli paket spesial Ramadan sIMp3l dari IM3 yang bisa didapatkan melalui aplikasi myIM3, Official WhatsApp IM3, dan UMB *888#.
Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan paket ini melalui mitra IM3 atau outlet terdekat, E-commerce (Tokopedia, Shopee, dll.) atau situs resmi IM3.
Dengan kampanye “Simpelnya IM3 Temukan Makna untuk Bersama”, IM3 tidak hanya menawarkan kuota murah, tetapi juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi guna menjaga kehangatan hubungan keluarga dan pertemanan, khususnya di bulan penuh berkah ini.
“Internet bukan sekadar kebutuhan, tapi sarana untuk berbagi kebahagiaan. Semoga paket ini membantu pelanggan menemukan momen bermakna bersama orang tersayang,” Ritesh mengakhiri.
Berikan Komentar