GayaTekno.id – Kata rekor sepertinya selalu mengiringi perjalanan bisnis Realme di industri teknologi. Meski submerek Oppo itu baru menjajakan kaki di Indonesia selama dua tahun, namun Realme sudah menggondol sejumlah pencapaian.
Berdasarkan catatan Counterpoint terhadap laporan pengiriman smartphone Q3-2020, Realme dinobatkan sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat dengan menjual 50 juta produk smartphone.
Selain rekor Realme terbaru itu, perusahaan asal China itu juga telah mencatatkan dirinya sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14.8 juta unit bahkan mengalami peningkatan 132% QoQ untuk Q3 2020, mencatatkan rekor baru dan berhasil melampaui ekspektasi dari analisis.
Menurut Counterpoint, pertumbuhan Realme dari jumlah penjualannya menjadikannya sebagai merek dengan pertumbuhan terkuat untuk merek OEMs secara global.
Realme telah berhasil menjual hingga 50 juta produk berkat kesuksesannya merangkul anak muda di seluruh dunia dan telah mendapatkan posisi khusus di antara anak muda seluruh dunia.
“Realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya,” kata Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.
Sementara itu, CEO Realme Sky Li memaparkan rahasia atas kesuksesan yang diraih perusahaannya itu
“Di Realme, kami menjalankan filosofi kami, yaitu berani melangkah ke depan dalam hal inovasi, desain, dan nilai produk, hal ini merupakan sesuatu yang sangat identik oleh anak muda,” ujarnya.
Tim internasional dan DNA dari Realme telah memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dengan cepat.
Sama halnya dengan anak muda, Realme telah mengambil segala risiko untuk bisa berkembang dengan cepat ke lebih dari 61 pasar secara global dan bersanding dengan 5 merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar secara global hanya dalam dua tahun. Menempati peringkat ke-7 secara global, realme adalah satu-satunya merek smartphone besar yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di Q2 2020.
Untuk anak muda, Realme terus menawarkan berbagai produk AI of Things (AIoT) seperti produk audio, visual, dan gaya hidup pintar untuk melengkapi gaya hidup pintar agar semakin terhubung secara digital.
Menariknya, produk ini juga dengan cepat menjadi populer. Di India, Realme menjual lebih dari 1 juta perangkat smart audio dan mencapai posisi pertama dalam pangsa pasar India di Q2 2020.
Sejauh ini di tahun 2020, Realme akan meluncurkan 50 produk AIoT dan berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk lagi pada tahun 2021.
Berikan Komentar