Pakai OS Android 14, Opsi Kustomisasi Tampilan realme C67 Lebih Variatif

realme C67 - Android 14

Jakarta, GayaTekno.id – Berkat sistem operasi Android 14, pilihan kustomisasi layar homescreen dan lockscreen pada realme C67 semakin variatif.

Sebagai contoh, tampilan lockscreen realme C67 menawarkan gaya jam baru yang dapat dipilih ukurannya, dan pengguna dapat dengan mudah mengatur kesesuaiannya dengan warna tertentu.

Pengguna dapat mengubah ukuran jam pada layar serta melihat pratinjau tampilan secara langsung di lock screen dan home screen secara berdampingan.

Android 14 pada realme C67 juga memungkinkan pengguna menyesuaikan dua tombol shortcut di lock screen yang ditempatkan di salah satu sudut tepi bawah.

Dengan cara tersebut, pengguna dapat memilih dari fitur yang sering digunakan seperti kamera, senter, pemindai kode, dan kontrol smart home yang terkait dengan aplikasi Google Home.

Adapun untuk cara menyesuaikan tampilan lock screen realme C67 yang sudah menggunakan OS Android 14 adalah sebagai berikut:

  • Buka Pengaturan > Tampilan > Lock screen.

  • Ketuk Shortcuts.

  • Pilih aplikasi yang ingin ditambahkan ke shortcut lock screen.

  • Ketuk Selesai.

  • Sedangkan untuk menyesuaikan wallpaper pada lock screen dan home screen, buka Pengaturan > Wallpaper > pilih wallpaper baru dan pilih gaya, font, dan nuansa warna sesuai preferensi.

Sekadar informasi, spesifikasi realme C67 membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series. Bahkan, realme C67 menjadi Champion di segmennya sejak pertama kali hadir di Indonesia dengan menghadirkan sistem operasi Android 14.

Hal ini tentunya dapat membuat anak muda, yang merupakan target pasar realme C67, untuk bisa merasakan langsung pengalaman smartphone yang lebih baik dari Google.

Selain itu kombinasi kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Qualcomm Snapdragon 685, serta 7,59 Ultra Slim Body dengan Sunny Oasis Design yang dibawa realme C67, makin lengkap dengan Mini Capsule 2.0 dan 360° NFC dengan fungsi yang ditingkatkan, serta sertifikasi IP54 untuk daya tahan akan debu dan cipratan air.