GayaTekno.id – Setelah Founder dan CEO realme Sky Li mengumumkan surat terbukanya untuk khalayak luas, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu bakal mengalami rebranding.
Salah satunya ditunjukkan dengan peralihan visi dan misi perusahaan yang semula “Opportunity-oriented” menjadi “Brand-oriented”. Untungnya, perusahaan masih mempertahankan target pasarnya, yakni anak muda.
Bahkan, realme selalu mengedepankan anak muda dan berfokus kepada pengguna untuk meningkatkan daya saingnya di tiga bidang: kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan merek.
Hal tersebut sekaligus bakal memandu realme untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.
Untuk menghadirkan terobosan dalam kekuatan produk, realme terus berpegang pada strategi “Simply Better” dan “No Leap, No Launch” sembari memperjelas positioning dari tiga lini produk smartphone mereka, yaitu GT Series diposisikan sebagai Next-level Performance Flagship, Number Series diposisikan sebagai Next-gen Imaging, dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.
Selain itu, realme akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain, berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan.
Hal ini akan memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terbaru langsung kepada para penggunanya.
Dari sisi merek, realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya.
“realme akan dapat secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek demi membuat pengalaman merek yang terasa lebih dekat, dinamis, dan menyentuh ke segala sisi,” papar Sky Li dalam surat terbukanya yang dikutip pada Senin (3/1/2024).
Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda, sehingga dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda dan menjadikan ide mereka menjadi kenyataan.
Melengkapi strategi baru tersebut, realme turut memperkenalkan slogan baru: Make it real. Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung.
Di awal 5 tahun ke depan, realme akan tetap setia pada tujuan awalnya, tumbuh bersama anak muda untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda serta membuat potensi diri dan impian mereka menjadi nyata.
Berikan Komentar