Jakarta, GayaTekno.id – HERA, platform AI generasi baru, mengumumkan peluncuran solusi inovatifnya yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di perusahaan Indonesia.
Dengan slogan “Human Touch, High Tech,” HERA menggabungkan otomatisasi dengan empati, memungkinkan agen AI membuat keputusan cerdas dan mengoperasikan alat secara mandiri dalam menyelesaikan masalah pelanggan yang kompleks.
“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih efisien dan berempati. Agen AI kami dirancang untuk menerapkan praktik terbaik yang diidentifikasi oleh analitik HEMA, guna memastikan layanan berkualitas tinggi yang konsisten,” kata Joel Djuwadi, Founder HERA di Jakarta pada Rabu (6/11/2024).
HERA adalah sebuah teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan di pusat panggilan (contact center).
Agen AI HERA dipandu oleh HEMA, sistem analitik terintegrasi contact center yang dikembangkan oleh Yuliana Agung, MBA pakar Customer Experience & Customer Service Indonesia dan telah digunakan lebih dari 25 tahun.
HEMA adalah Quality Assurance AI Analytic yang memantau kualitas layanan dalam berbagai dimensi seperti sentuhan manusia, empati, navigasi, dan akurasi respons, memberikan wawasan real-time untuk perbaikan berkelanjutan.
Agen AI menyesuaikan perilakunya berdasarkan wawasan ini, meningkatkan kepuasan pelanggan. HEMA juga memantau kuantitas performa dan tingkat layanan HERA.
Platform HERA berfokus pada peningkatan pelayanan baik untuk melakukan penjualan maupun pelayanan pertanyaan dan keluhan pelanggan di sektor seperti perbankan, asuransi, keuangan, pembiayaan, e-commerce, kesehatan, ritel, transportasi, logistik, pengantaran, telekomunikasi, dan lain sebagainya, sesuai kebutuhan perusahaan.
HERA sejalan dengan target meningkatkan pengalaman pelanggan, kepuasan pelanggan, dan keterlibatan proaktif. Kemampuan pembelajaran adaptif dari agen AI memungkinkan tim layanan berfokus pada peran strategis, menciptakan lingkungan layanan pelanggan yang lebih proaktif.
Pengembangan di masa depan akan mencakup dukungan suara yang lebih canggih, analitik data yang lebih mendalam, dan integrasi yang lebih luas dengan alat bisnis, guna menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan personal.
Lalu, apa aja sih yang bisa dilakukan HERA?
- Memahami Bahasa Alami: HERA bisa mengerti bahasa manusia secara natural, baik itu pertanyaan, keluhan, atau permintaan yang kompleks.
- Memberikan Jawaban yang Relevan: Berdasarkan pemahamannya, HERA bisa memberikan jawaban yang tepat dan relevan dengan pertanyaan pelanggan.
- Belajar dari Setiap Interaksi: Semakin banyak HERA berinteraksi dengan pelanggan, semakin pintar dia dalam memahami pola dan preferensi pelanggan.
- Membantu Agen Manusia: HERA bisa membantu agen manusia dengan menyajikan informasi yang dibutuhkan, menyarankan solusi, atau bahkan menyelesaikan masalah pelanggan secara otomatis.
- Menganalisis Sentimen Pelanggan: HERA bisa menganalisis perasaan pelanggan dari setiap interaksi, sehingga perusahaan bisa mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan melakukan perbaikan yang diperlukan.
Di sisi lain, HERA bisa menangani banyak pertanyaan pelanggan secara simultan, sehingga agen manusia bisa fokus pada masalah yang lebih kompleks.
Dengan jawaban yang cepat dan akurat, HERA bisa meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas. Sedangkan berkat otomatisasi sebagian tugas, perusahaan bisa mengurangi biaya operasional contact center.
Selanjutnya, data yang dikumpulkan oleh HERA bisa digunakan untuk menganalisis tren dan perilaku pelanggan, sehingga perusahaan bisa membuat keputusan bisnis yang lebih baik.
Intinya, HERA adalah solusi yang inovatif untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan di era digital ini. Dengan kemampuannya memahami bahasa alami, belajar dari setiap interaksi, dan membantu agen manusia, HERA bisa menjadi aset berharga bagi perusahaan yang ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.
Berikan Komentar