ALOMEDIKA Dorong Pemerataan Akses dan Layanan Kesehatan di Indonesia

ALOMEDIKA

Jakarta, GayaTekno.id – ALOMEDIKA berhasil memperoleh kepercayaan para dokter di Indonesia dengan bergabungnya lebih dari 95.000 dokter dari seluruh penjuru negeri.

Dalam era informasi digital yang semakin berkembang pesat, ALOMEDIKA berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif yang mempermudah para dokter di Indonesia dalam mengakses informasi medis mutakhir secara praktis dan efektif dimanapun mereka berpraktik.

Akses terhadap informasi medis yang akurat serta up-to-date kini menjadi sangat penting dalam konteks studi dan tren kesehatan global.

Ketika penelitian medis terus tumbuh maju dengan cepat, para dokter baik di Indonesia maupun dunia lainnya dituntut untuk tetap mengetahui perkembangan paling baru tentang kedokteran.

Sejak awal kehadirannya pada tahun 2016 lalu hingga saat ini sudah lebih dari 73 ribu orang profesional bidang kedokteran mengakses artikel-artikel bermanfaat yang disediakan oleh ALOMEDIKA.

Sementata itu, lebih dari 1.300 spesialis dan 7.800 dokter umum juga telah mendapatkan manfaat besar melalui program e-course yang diberikan oleh platform ini.

Fitur webinar pun berhasil membawa dampak positif bagi banyak pengguna setianya; hal tersebut dibuktikan dengan jumlah akses mencapai lebih dari 13.000 spesialis serta lebih 38.000 untuk kategori umum.

“Kami percaya bahwa melalui kemudahan akses atas segala jenis pengetahuan medis lengkap maka para dokter dapat meningkatkan diagnosis pasien mereka sekaligus perawatan-penanganannya secara keseluruhan.” ungkap Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur ALODOKTER.

Menurutnya, sangat penting bagi kita semua untuk bisa menerjemahkan kelimpahan data-data medis tersebut sehingga nantinya akan mudah dipilah-pilih serta konfirmasinya benar-benar akurat dan andalan bagi kalangan tenaga ahli bidang kedokteran tanpa merasa khawatir ataupun ragu-ragu lagi akan kebenaran suatu data atau pun fakta tertentu.

“Itulah alasan kenapa kami hadirkan layanan online bernama “ALOMEDIKA” sebagai sebuah wadah edukatif maupun sarana pelengkap lain bagi para pekerja keras industri kesehatan agar mampu menyajikan hasil kerja maksimal sesuai harapan bersama demi meningkatkan tingkat pelayanan yang prima kepada masyarakat luas,” lanjut Suci.

ALOMEDIKA, selain sebagai tempat belajar online nomor satu juga memiliki program-program unggulan lain seperti SKP (Sistem Kredit Pendidikan).

ALOMEDIKA

Hingga hari ini sudah ada kurang lebih dua juta poin SKP berhasil diraih oleh anggota komunitas profesionalkita di ALOMEDIKA.

Angka tersebut tentunya bisa menjadi bukti nyata betapa besarnya peranan situs web tersebut dalam lingkungan kerja profesi kedokteran di Tanah Air.

Dr Louise Hewitt BAppSc., MBBS(Hons) FACEM selaku Chief Medical Officer bagian tim pengembangan aplikasi mobile Alomedika turut buka suara terkait pencapaian ini.

“Seiring pertumbuhan jumlah partisi panjang-dalam bergabung pada suatu media sosial seperti ALOMEDIKA, kita semakin sadar bahwa sumber daya informasi tentang dunia kesehatankini sedemikian masif tersedia,” papar Louise.

Louise menambahkan, hal ini merupakan suatu fenomena positif nan signifikan dalam dunia industri kedokteran modern zaman sekarang.

Menurutnya, di tengah-tengah era digital dan konektivitas yang senantiasa dinamis dengan cepat, ALOMEDIKA menjadi platform yang sarat informasi untuk mempertajam pemahaman bersama.

Secara substansial, situasi ini terbuka lebar bagi banyak orang untuk saling bertukar pikiran, diskusi, dan menciptakan ekosistem beragam informasi yang saling memperkaya pemahaman.

Platform ALOMEDIKA sendiri dikemas secara modern serta ringan dan menjadi lebih nyaman karena seperti media sosial pada umumnya, namun dimana para penggunanya merupakan para ahli medis.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life