Senjata Acer untuk Merebut Hati Konsumen di Indonesia

Senjata Acer untuk Merebut Hati Konsumen di Indonesia

Bekasi, GayaTekno.id – Selama 11 tahun terakhir, PT. Acer Manufacturing Indonesia (AMI) terus berkomitmen melakukan inovasi yang berkelanjutan dan meningkatkan produktivitas operasional pabriknya termasuk memaksimalkan sumber daya lokal sehingga menjadikan AMI sebagai salah satu perusahaan global yang berhasil berkembang di Indonesia.

Untuk memberikan nilai tambah untuk produk berkualitas yang dihadirkan, Acer berkomitmen menyediakan jaminan waktu servis produk yang diproduksi oleh AMI.

Selain itu, Acer juga menawarkan sejumlah keuntungan lainnya untuk pelanggan, yakni potongan harga untuk pembelian produk dan biaya layanan teknis, serta potongan harga untuk setiap pembelian aksesoris maupun upgrade perangkat. Pelanggan juga dimudahkan dengan layanan konsultasi gratis produk secara online.

Herbet Ang, President Director of Acer Indonesia menyatakan bahwa kehadiran AMI merupakan salah satu bentuk komitmen Acer untuk menyediakan perangkat teknologi rakitan dalam negeri berkualitas global guna memenuhi permintaan pelanggan di Tanah Air.

Sebagai respons atas program Pemerintah untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN), Acer Indonesia telah menghadirkan beragam produk teknologi berkualitas tinggi, dengan nilai tambah, dan layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selama 11 tahun, AMI telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat dan beragam atas perangkat teknologi. Selain itu, keunggulan produk yang disediakan untuk pelanggan di Indonesia juga didukung oleh berbagai layanan mulai dari pra-instalasi hingga purna jual yang terbaik,” kata Herbet di pabrik AMI yang berada di kawasan Marunda, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (12/1/2023).

Produk berkualitas tinggi dari Acer didukung oleh layanan purna jual yang andal dan tepercaya. Layanan tersebut telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, di 110 lokasi, 90 kota, dan 36 provinsi.

Hingga akhir 2022, Acer mencatatkan 100% service level agreement (SLA) untuk penanganan servis produk TKDN dalam waktu kurang dari 10 hari kerja.

Selain itu, layanan pelanggan Acer Indonesia telah mendapatkan pengakuan dengan meraih Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSA) selama 12 tahun berturut-turut.

Tak hanya itu, Acer juga meraih penghargaan Service Quality Index (SQI) Award 2022 yang menandakan bahwa pelanggan telah menghargai dan menikmati layanan berkualitas yang diberikan.

Untuk memastikan konsistensi nilai mutu dan standar operasional yang berjalan, AMI menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kualitas dan peningkatan mutu; ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan; serta ISO 45001:2018 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.

Dengan semua sertifikasi tersebut, AMI menjamin proses produksi yang berjalan sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Selama 11 tahun kiprahnya di Indonesia, AMI telah didukung ratusan tenaga sumber daya lokal yang profesional dan terampil di bidangnya masing-masing.

Keberadaan AMI bukan hanya membuka kesempatan penyerapan tenaga kerja yang luas, namun juga dapat berdampak positif pada peningkatan talenta sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

Beroperasinya AMI juga akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi maupun sosial di Indonesia, melalui penciptaan lapangan pekerjaan, transfer teknologi, peningkatan pendapatan, hingga peluang investasi.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life