Jakarta, GayaTekno.id – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus 2022 sekaligus Hari Pariwisata Sedunia pada September mendatang, Nestle melalui KitKat merilis kemasan khusus bertemakan pariwisata Indonesia.
Lebih jelasnya, bungkus kemasan KitKat edisi pariwisata ini terdiri dari lima destinasi super prioritas Indonesia yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan Bali.
Menariknya, kemasan Kitkat terbaru ini dibuat oleh anak bangsa yang menjadi pemenang dalam kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!.
Melalui peluncuran ini, Nestle berharap bisa mewadahi desainer lokal untuk menunjukkan potensi mereka, sekaligus mengeksplorasi kebudayaan Nusantara, khsususnya di sektor pariwisata.
“Sambut HUT RI dan hari pariwisata destinasi prioritas Indonesia kemasan ini hasil desain anak bangsa melalui kompetisi. Kolaborasi KitKat dengan Kemenparekraf, kami berharap kompetisi ini dapat dukung desainer Indonesia yang terus tampilkan keindahan dan kebudayaan Indonesia melalui kreasi mereka,” ujar Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar di Jakarta, Senin (15/8/2022).
Dongkrak Ekonomi Nasional
Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang hadir dalam acara peluncuran tersebut menilai bahwa peluncuran kemasan desain cokelat dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia.
“Kampanye yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia,” papar Sandi.
Lebih lanjut, menteri yang gemar berpantun tersebut menganggap bahwa adanya kolaborasi ini juga bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi Indonesia.
“Ini bentuk kolaborasi yang menjadi bagian penciptaan destinasi wisata yang akan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia dan juga menjadi bagian dari 1,1 juta lapangan pekerjaan baru di tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru bergandengan tangan bersama dengan pentahelix di tahun 2024,” ungkap Sandi.
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkap bahwa desain kolaborasi ini bisa menjadi salah satu souvenir yang bisa dibawa para wisatawan yang berkunjung ke lima destinasi prioritas.
“Bisa jadi souvenir ke Danau Toba, Mandalika Labuan Bajo, Borobudur, terutama Bali. (Bisa beli) di bandara kayak collectable item,” ungkap Sandiaga.
Dijual Terbatas
Setelah resmi meluncur, cokelat KitKat edisi pariwisata Indonesia ini akan dijual sebanyak 3.000 pcs di 5.000 toko resminha di Indonesia mulai 23 Agustus 2022.
“Penjualan kita sebar ke toko-toko di seluruh Indonesia termasuk supermarket, lokal supermarket, mini market lokal dan kita punya eksklusif kerja sama dengan Indomaret. Kita akan siapkan di destinasi pariwisata dan di lima destinasi prioritas,” kata Ganesan.
Untuk diketahui, pemenang utama 1 dengan desain Bali, dimenangkan oleh Irdina Junaida asal Kediri. Pemenang utama 2 dengan desain Danau Toba, dimenangkan oleh Jacqueline Emanuella asal Bandung. Pemenang utama 3 dengan desain Likupang, dimenangkan oleh Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta.
Pemenang utama 4 dengan desain Mandalika, dimenangkan oleh Iwan Nugraha asal Bandung. Pemenang utama 5 dengan desain Borobudur, dimenangkan oleh Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung.
Berikan Komentar