MILO ACTIV Indonesia Race 2022 Segera Digelar

MILO ACTIV Indonesia Race 2022

Jakarta, GayaTekno.id – Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September, Nestlé melalui MILO kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk Terus Aktif, Terus Belajar melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia dengan menghadirkan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan bahwa MILO ACTIV Indonesia Race hadir sebagai wadah kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia yang bisa diikuti secara on ground atau pun virtual.

“Beragam kategori kami siapkan agar sesuai dengan hobi dan kesanggupan setiap anggota keluarga. Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus aktif, terus belajar dan semakin mencintai olahraga sejak dini,” papar Mirna dalam keterangan resminya.

Meski belum digelar, namun antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengikuti lomba lari ini cukup tinggi. Mirna menyebut, sebanyak 4.500 kuota habis dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Walaupun kuota untuk kategori on ground 10K, 5K, dan Family Run 2,5K sudah habis, para peserta tidak perlu khawatir karena kami masih memiliki kuota kategori virtual run 5K, 21K, dan ride 50K,” lanjut Mirna.

Kategori MILO ACTIV Indonesia Race 2022

MAIR 2022 akan memperlombakan dua cabang olahraga yaitu lari (run) dan sepeda (ride) yang akan diselenggarakan secara hybrid.

Untuk kegiatan on ground dilakukan pada 4 September 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan memperlombakan tiga kategori yaitu, Family Run 2,5K, 5K, dan 10K.

Sementara untuk kegiatan virtual race (run & ride) akan diselenggarakan mulai 4-25 September 2022 dengan memperlombakan tiga kategori, yaitu Family Run 5K, 21K, dan 50K ride. Nestle sendiri menargetkan 10.000 partisipan dalam lomba ini.

Adapun biaya pendaftaran virtual race kategori Basic Family 5K, 21K Run, dan Ride 50K sebesar Rp75.000 mendapatkan medal, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.

Sementara kategori Premium 21K Run dan Premium Ride 50K sebesar Rp150.000 yang akan mendapatkan medal, kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.

Dan kategori Premium Family 5K Run sebesar Rp 200.000 mendapatkan medal, 2 kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.

Libatkan Komunitas

Mendekati kegiatan MAIR 2022, Nestlé MILO turut mengadakan Road to MAIR bersama para pacer, yaitu Fun Run 6,2K yang diadakan pada Minggu (21/8) dengan diikuti lebih dari 500 peserta dari 20 komunitas di Senayan Park, Jakarta.

Komunitas tersebut di antaranya Bintaro Trojun Runners, TNG Runners, Meta Runners, Cibubur Runners, CEO Runners, EJR Runners, Tangerang Crazy Runners, Thunder Light Jakarta, EVO Runners, Selari, Social Runners, RIOT, Long Distance Runners, Galaxy Running Club, DERBY Runners, DMG Runners, Fake Runners Depok, Runners Ecosystem, Kemendes Runners, dan Nestlé Running Club.

Perwakilan dari salah satu komunitas RIOT Jakarta yang juga merupakan pacer di MAIR 2022, Nur Zahra Amanda mengatakan bahwa ia senang sekali saya dan teman-teman komunitas dapat melakukan persiapan menuju MAIR 2022.

“Selain lari bersama, kegiatan lainnya juga sangat seru karena ada games, doorprize dan juga produk MILO bagi para peserta,” ujarnya.

Melalui MAIR 2022, Nestlé MILO akan mendonasikan setiap Rp10.000 dari biaya pendaftaran yang akan diwujudkan melalui 1.000 sepatu. Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestlé MILO nantinya akan mendonasikan 1.000 sepatu kepada siswa Sekolah Dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.

“Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap terus bergerak aktif, kami juga mengajak para peserta MAIR 2022 untuk peduli pada generasi muda Indonesia agar Terus Aktif, Terus Belajar lewat donasi 1.000 sepatu untuk dapat melangkah dalam meraih prestasi. Selain MAIR, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Liga MILO, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, MILO ACTIV Academy dan Kuliah WhatsApp (Kulwap),” tutup Mirna.

Feby Vebriani
Beberapa orang itu seperti mendung. Ketika mereka menghilang, suasana jadi lebih cerah.