Gandeng Ericsson, OPPO Perbarui Communication Lab

OPPO Communication Lab ericsson

GayaTekno.id –¬†Untuk meningkatkan layanan 5G pada perangkat miliknya, OPPO bermitra dengan Ericsson untuk memperbarui OPPO Communication Lab.

Dengan pembaruan ini, OPPO mempertegas komitmennya untuk mewujudkan penelitian dan pengembangan teknologi 5G terbaru, mulai dari pengembangan RF front-end, hingga protokol upgrade software serta melakukan testing dan tuning secara regional.

Communication Lab sendiri diharapkan mampu menjadikan smartphone OPPO sebagai pelopor teknologi 5G terbaru serta menjadikan OPPO sebagai mitra ideal bagi provider dan operator teknologi global dalam memperluas jangkauan 5G mereka.

Di sisi lain, lab ini juga merupakan cara bagi OPPO untuk menjadi pemain utama dalam memajukan evolusi teknologi komunikasi global.

Sekadar informasi, OPPO Communication Lab sendiri terdiri dari tiga modul, yakni Radio Frequency Lab, Protocol Lab, dan Network Simulation Lab.

Pada Network Simulation Lab inilah kolaborasi antara OPPO dan Ericsson terjalin, sementara Protocol Lab diciptakan oleh OPPO bersama dengan Keysight, sebuah perusahaan penguji teknologi ternama.

“Kami dengan senang hati bermitra dengan Ericsson dan Keysight untuk memanfaatkan standar, produk, dan aplikasi teknologi 5G kami untuk meningkatkan ekosistem 5G di seluruh dunia,” papar Chris Shu, Vice President and General Manager of Product Strategy Planning and Cooperation Center OPPO.

OPPO Communication Lab ericsson

Secara terpisah, Magnus Ewerbring selaku Vice President and CTO Asia-Pacific Ericsson mengatakan bahwa kerjasama ini akan menghasilkan produk dan teknologi yang dapat memenuhi permintaan dan memimpin arah pasar 5G, serta meningkatkan pengalaman pengguna jaringan 5G.

“Sebagai pemain terkemuka di pasar 5G global, Ericsson senantiasa bekerja sama degan rekan industri dalam rangka membangun ekosistem 5G dan menciptakan inovasi untuk merealisasikan potensi teknologi 5G,” tandasnya.

Acid Rahman
Cuek adalah karakter, tapi nyuekin itu pilihan