Lolos TKDN, Inikah Pengganti OPPO Reno5 Pro?

GayaTekno.id –¬†Beberapa hari yang lalu, OPPO menyatakan bahwa OPPO Reno5 Pro tidak akan dipasarkan di Indonesia. Meski begitu, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu menjanjikan varian lain sebagai pengganti perangkat tersebut.

Kabar baiknya, janji tersebut mulai terjawab seiring munculnya sertifikasi postel dan juga TKDN Kemenperin RI yang mencatat keberadaan smartphone OPPO terbaru.

Melalui situs sertifikasi postel, terlihat bahwa smartphone yang diduga menjadi pengganti OPPO Reno5 Pro itu telah didaftarkan OPPO pada 15 Desember yang lalu.

tkdn oppo reno5 f

Perangkat tersebut memiliki kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020. Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%.

Perangkat baru ini agak sulit diterka, karena ketika dilakukan penelusuran menggunakan kode CPH 2145 tidak menunjukan pencarian yang spesifik dan menjurus ke perangkat smartphone baru OPPO.

Spesifikasi oppo reno5 f

Jadi kemungkinan besar, perangkat inilah yang dijanjikan OPPO untuk menjadi varian baru pada seri Reno5 di Indonesia. Sayangnya, belum dapat diketahui apakah nama resmi perangkat ini di Indonesia.

Tapi jika menilik dari kebiasaan OPPO sebelumnya, bisa saja perangkat ini adalah varian F dari lini seri Reno seperti Reno2 F dan Reno4 F.

Lalu, akankah smartphone pengganti OPPO Reno5 Pro itu adalah OPPO Reno5 F? Kita lihat saja nanti saat peluncurannya di awal tahun 2021 mendatang.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life