#IniWaktunyaKita, Cara Tri Maksimalkan Potensi Digital Gen Z

Gerakan #IniWaktunyaKita Tri Indonesia

Jakarta, GayaTekno.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri, berupaya untuk memaksimalkan potensi digital yang dimiliki generasi muda Indonesia melalui gerakan #IniWaktunyaKita.

Gerakan ini merupakan sebuah ajakan bagi seluruh Generasi Z (Gen Z) Indonesia bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai menggali potensi dalam diri dan berkarya di dunia digital termasuk media sosial.

Menurut data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, jumlah Gen Z mencapai 75,49 juta jiwa (27,94 persen) dari total penduduk. Penetrasi internet tertinggi pun merupakan Gen Z dengan rentang usia 13-18 tahun, yang mencapai 99,16 persen.

Ini berarti, penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh Gen Z, atau disebut juga dengan iGeneration, yaitu generasi internet atau generasi net.

Merespons temuan tersebut, Tri melihat hal ini sebagai peluang yang besar dengan terus berupaya memenuhi kebutuhan Gen Z melalui ekosistem produk digital yang komprehensif dan terintegrasi.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh mengatakan bahwa inisiasi Tri melalui gerakan #IniWaktunyaKita merupakan wujud komitmen dalam memberdayakan generasi muda untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya di dunia digital.

“Gen Z dengan berbagai talenta yang dimiliki perlu kita dukung dan fasilitasi, untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif, menghasilkan karya digital sesuai dengan jati diri dan passion mereka, dan sekarang adalah waktunya,” kata Vikram di Jakarta, Kamis (1/9/2022)

Melalui gerakan ini, Tri juga mengajak para content creator muda Indonesia dalam menyuarakan gerakan #IniWaktunyaKita, dengan mendorong Gen Z melalui konten-konten digital sesuai dengan passion dan minat dari masing-masing kreator, mulai dari seni, komedi, performance, fashion, hingga gaming.

Jajaran content creator muda yang tergabung dalam gerakan ini di antaranya Erica Richardo, Clara Mongstar, BTR Ryzen, Emil Mario, Iben Ma, Joshua Kenji, Indra Frimawan, Sisca JKT 48, dan banyak content creator lainnya.

Melalui gerakan #IniWaktunyaKita, Tri berharap Gen Z dapat menyuarakan harapan mereka untuk Indonesia dengan berbagai hal yang lebih baik, mencakup semangat untuk berkarya dan berkreasi secara positif, kreatif, dan original, menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat, dan memacu daya saing yang tinggi.

Gen Z sekaligus caster esports Clara Mongstar mengatakan bahwa sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, penting bagi dirinya untuk berkarya dengan memberikan konten yang positif, terutama di dunia digital.

“Saya juga sangat mendukung gerakan #IniWaktunyaKita dari Tri untuk bisa membantu generasi muda Indonesia memaksimalkan potensi mereka dengan menggunakan platform yang tepat,” ujar pemilik nama asli Clara Kartikasari Utoyo itu.

Kartu Perdana Khusus

Untuk mendukung gerakan #IniWaktunyaKita ini, Tri juga telah mempersiapkan produk spesial yaitu Perdana dan Isi Ulang Happy bonus kuota TikTok yang tersedia dalam berbagai pilihan kuota.

Untuk Kartu Perdana Happy tersedia berbagai pilihan mulai dari 4 GB, 6GB, 12GB, 22GB, hingga 52GB. Dengan harga hemat mulai Rp 15.000, pelanggan bisa mendapatkan bonus kuota TikTok hingga 30 hari, dengan tambahan bonus kuota bulanan hingga bulan ketiga setelah aktivasi kartu.

Pelanggan Tri juga bisa melakukan isi ulang Paket Happy dengan harga hemat mulai dari Rp 4.000 untuk puas internetan seharian. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan bonus kuota TikTok 5GB berlaku 5hari (1GB/hari) dengan membeli paket isi ulang Happy bulanan mulai Rp 30.000.

Perdana dan Isi Ulang Happy kini hadir untuk lebih memudahkan pelanggan, dengan kuota utama yang bisa dinikmati kapanpun 24 jam di semua aplikasi, dan jaminan pulsa pelanggan tidak akan terpotong ketika kuota habis, pelanggan bisa nyaman internetan memenuhi kebutuhan digitalnya setiap hari.

Didukung dengan jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia. Integrasi jaringan ini juga memberikan peningkatan layanan indoor.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life