Telkomsel Gelar Digital Creative Entrepreneurs 2021

Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021

GayaTekno.id – Telkomsel menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021 untuk mengakselerasi transformasi digital sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Melalui program DCE 2021, operator plat merah ini ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital mereka melalui serangkaian kegiatan, meliputi seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso menyampaikan, inisiatif Telkomsel ini diharapkan UKM lokal agar dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021

“Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah  untuk memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan,” ujar Andry dalam jumpa pers virtual pada Selasa (2/11/2021).

Pada tahun sebelumnya, Telkomsel pernah menggelar program sejenis melalui Digital Creative Millenials yang khusus menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial melalui program solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.

Namun pada 2021 kali ini, perusahaan BUMN tersebut melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

Seluruh peserta program Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021 nantinya akan berkolaborasi dengan melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY).

Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital.

Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program.

Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021

Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui website www.dce.co.id,  mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth.

Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu.

Di akhir program, sebagai lanjutan upaya buka semua peluang, Telkomsel menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta Telkomsel DCE 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas.

Acid Rahman
Cuek adalah karakter, tapi nyuekin itu pilihan