Rangkul Milenial, Blibli Bikin Web Series Bareng Marion Jola

GayaTekno.id – Guna merangkul kalangan milenial, Blibli bersama rumah produksi Visinema meluncurkan web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi”.

Dalam web series ini, Blibli turut meboyong dua brand ambassador-nya, Marion Jola dan Ardhito Pramono, untuk menjadi bintang utama dalam serial “Cerita Tentang Menyudahi”.

Merujuk data dari Populix, pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang tahun 2020. Tren ini juga terlihat di Blibli, di mana jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan, pelanggan dari kalangan muda ini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli. Mayoritas pelanggan muda berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan.

“Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda. Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan,” papar Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager Blibli dalam konferensi virtual pada Selasa (2/3/2021).

Tak sekadar aji mumpung, Zsazsa meyakinkan bahwa plot cerita web series ini juga sangat relevan dengan anak muda saat ini karena mengisahkan tentang pekerjaan, mewujudkan impian, dan hubungan dengan pasangan.

“Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan oleh pesan inspiratif, yaitu bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” imbuhnnya.

Sekadar bocoran, “Cerita Tentang Menyudahi” dibuat dalam tiga episode dan mengisahkan tentang dua anak muda, yang diperankan oleh Marion Jola dan Ardhito Pramono, yang mengalami kegelisahan hidup.

Kedua tokoh ini pun akhirnya berusaha untuk bangkit hingga menemukan arti bahagia yang ternyata berakar dari hal-hal sederhana. Pesan positif bahwa kebahagiaan bisa ditemukan dari berbagai hal di keseharian hidup adalah pesan yang ingin Blibli sampaikan untuk menyemangati generasi muda, khususnya di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Untuk menggarap web series ini, Blibli bekerjasama dengan Visinema. Kolaborasi dari kedua perusahaan asal Indonesia dengan visi yang sama terhadap anak muda ini telah berjalan sejak tahun 2019.

“Di Visinema, kami percaya bahwa karya film ataupun web series bukan hanya untuk menghibur, tapi menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif. Itulah yang mendasari terjalinnya kerjasama ini. Kami yakin semangat “Cerita Tentang Menyudahi” ini perlu disampaikan ke masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi di masa sekarang,” sebut Angga Dwimas Sasongko, CEO, Visinema.

Kedua brand ambassador Blibli, Marion Jola dan Ardhito Pramono, pun mengungkapkan kebanggaan mereka bisa terlibat dalam pembuatan web series ini.

“Sebagai anak muda, saya sendiri ikut senang dengan pesan yang diangkat oleh Blibli karena terasa sangat relevan dan mudah dipahami. Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi brand ambassador Blibli yang bisa ikut berperan dalam menyebarkan semangat tersebut,” pungkas Marion Jola.

Tivan Rahmat
The advance of technology is based on making it fit in so that you don't really even notice it, so it's part of everyday life