Laporan Transaksi Bank Mandiri Melalui Aplikasi Livin By Mandiri

Aplikasi Livin by Mandiri

GayaTekno.id – Pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda dunia diakui menjadi akselerator digitalisasi di berbagai industri termasuk sektor keuangan dan perbankan yang membuat ekonomi digital kian penting.

Meski demikian, ekonomi digital justru melesat 11% berdasarkan data dari studi Google, Temasek, dan Bain & Company. Hal ini menandakan, kebutuhan layanan digital masyarakat semakin masif di tengah pandemi.

Di sisi lain, Bank Mandiri meyakini bahwa akselerasi pertumbuhan ekonomi digital akan terus berlanjut ketika pandemi berakhir. Oleh karena itu, bank plat merah ini menyiapkan aplikasi Livin by Mandiri untuk menyambut era perbangkan digital.

Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2021, aplikasi Livin by Mandiri sudah memiliki 7,1 juta pengguna aktif.

Masifnya pertumbuhan pengguna aplikasi perbankan digital ini didorong oleh pandemi Covid-19 yang membuat nasabah mengurangi kunjungan ke channel fisik baik kantor cabang/kantor cabang pembantu atau mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga beralih ke aplikasi Livin by Mandiri melalui gadget mereka.

Sejauh ini, transaksi Bank Mandiri melalui aplikasi Livin’ by Mandiri sudah lebih tinggi dari transaksi melalui ATM Bank Mandiri dan ATM Bersama.

Pada kuartal II 2021, transaksi di ATM mencapai Rp 210 triliun, sedangkan transaksi melalui Livin’ by Mandiri sudah melampaui lebih dari 1,5 kali lipat yakni mencapai Rp 388 triliun.

Dari sisi jumlah transaksi, Livin’ by Mandiri juga lebih digemari nasabah dengan total transaksi finansial yang menembus 235 juta per kuartal II 2021, melampaui transaksi di ATM Bank Mandiri yang mencapai 206 juta transaksi pada periode yang sama.

Tingginya respon masyarakat terhadap layanan Livin’ by Mandiri membuat Bank Mandiri semakin memperkuat komitmennya untuk melakukan upgrade aplikasi Livin’ sehingga bertransformasi menjadi super app perbankan kuartal terakhir tahun ini.

“Livin’ by Mandiri versi baru akan menjadi super app yang menyediakan semua layanan perbankan dalam satu platform, tanpa harus berpindah antar aplikasi atau platform saat melakukan transaksi atau aktivitas perbankan lainnya,” tutup Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan.

Feby Vebriani
Beberapa orang itu seperti mendung. Ketika mereka menghilang, suasana jadi lebih cerah.